Kakanwil Jambi Lantik Pejabat Keimigrasian dan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan

Jambi, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi hari ini, Kamis tanggal 09-07-2020 sebanyak 9 (Sembilan) orang dilantik sebagai pejabat Sturktural dalam Jajaran Keimigrasian, dan 3 (tiga) orang dilantik dalam kenaikan Jenjang  Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu melantik dan mengambil sumpah jabatan secara langsung ke 10 (sepuluh) orang tersebut, sedangkan 2 (dua) orang yang dilantik secara virtual yaitu Eko Setiawan  berasal dari Kanim Kelas II TPI Tarempa Kepulauan Riau dilantik sebagai Kepala Seksi Inteligen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Jambi dan Mangampu Siregar berasal dari Kanim Kelas II TPI Tual Maluku dilantik sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Jambi dilantik secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting disebabkan mereka berhalangan hadir langsung di Jambi.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melaui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara. “Kepada saudara-saudara untuk senantiasa mengembangkan diri, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat. Oleh karena itu, tanamkanlah dalam diri , bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Dan Kepada saudara-saudara yang naik jabatan sebagai Perancang Muda, penempatan Perancang Peraturan Perundang-undangan yang sesuai dengan tugas dan fungsinya harus didukung dengan  koordinasi dan komunikasi yang berkelanjutan antara Kanwil Kemenkumham di daerah dengan Pemda setempat, saling bersinergi dan bekerjasama dalam proses legislasi di daerah dalam hal pembentukan peraturan daerah” ucapnya.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. (Dok/foto : Humas)

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_3.JPG

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_2.JPG

 

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_6.JPG

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_4.JPG

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_5.JPG

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_1.jpeg

 

pelantikan_pejabat_imi_JFT_Suncang_7.JPG


Cetak   E-mail