Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Penguatan Pegawai Dalam Rangka Revolusi Mental Melalui Siraman Rohani

Jambi - "Kerja adalah ibadah, berkualitas, bertanggung jawab dan berintegritas" adalah tema yang diangkat dalam kegiatan penguatan Pegawai dalam rangka Revolusi Mental melalui siraman rohani bagi Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi, Jumat (10/07/2020).

Kakanwil Kemenkumham Jambi,  MHD. Jahari Sitepu, "kegiatan ini harus rutin dilaksanakan, karena dalam bekerja harus dengan niat ibadah, sehingga  berkualitas, penuh tanggung jawab serta menguatnya integritas kita. Ada hal menarik yang selalu menjadi perhatian saya yaitu narkoba. Ini bisa dilihat pada PNS angkatan 2017, mereka pintar2 tapi pada saat melaksanakan tugas banyak akhlaknya masih rendah sehingga banyak yang terjerumus ke jaringan Narkoba".

Kami masih sedikit ilmu agama untuk itu mohon kepada ustadz untuk memberikan tausiah kepada kami untuk menambah keilmuan kami tentang agama dan ibadah untuk kami mencapai integritas dan bertanggungjawab dalam kinerja kami.

Tausiah disampaikan oleh Ustadz Dr. Hermanto Harun, Lc. MA.Phd. beliau mengangkat kisah seorang badui yang masuk Islam tidak untuk mendapatkan perhatian dari rosul untuk mendapatkan harta rampasan perang yang selama ini selalu dibagikan kepada para pejuang Islam.

Rasulullah saw sangat menyenangi orang2 yang bekerja dengan amanah. Pahala yang paling besar adalah nafkah yang kita infaqan kepada anak dan istri kita, maka carilah harta yang halal ketika kita menjadi pegawai pemerintah khususnya pegawai Kemenkumham Jambi.

Maka kerjalah dengan amanah, dimulai dari ketika kita keluar rumah menuju kantor niatkan kita kerja untuk ibadah dan niat untuk memudahkan urusan orang lain. Lakukan kerja dengna sebaik mungkin, Insya Allah rezeki akan mengikuti kita. Dan dari rezeki yang kita peroleh mulailah kita bersedekah dan berinfaq untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan sedekah akan membersihkan harta yang kita peroleh, dan akan menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita untuk terhindar dari khilaf dan salah".

Hadir dalam kegiatan ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator, JFT dan JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. (Dok: Foto / Humas)


siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_3.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_4.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_5.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_6.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_2.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_9.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_1.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_7.JPG

 

siraman-rohani-kanwil-kemenkumham-jambi-2020_8.JPG

Cetak