Koordinasi Divisi Imigrasi Dengan Danrem 042/GAPU dan Kesbangpol Provinsi Jambi Terkait TIM PORA 2020

JAMBI, Senin (27/07/2020) Kepala Divisi Imigrasi Morina Harahap  didampingi  Kabid Inteldakim Azwar Anas melakukan koordinasi dengan Korem 042/GAPU Jambi dan Kesbangpol Provinsi Jambi. Pelaksanaan kegiatan Koordinasi ini membahas tugas dan fungsi masing-masing anggota Tim PORA dan rencana dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Rapat Tim PORA 2020 dan Operasi Lapangan. Hal lain yang dibahas yaitu kondisi terkini terkait perkembangan virus Covid-19 di Jambi dan dampaknya bagi masyarakat Jambi. Kegiatan akan dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_7.jpeg

 

Danrem 042 GAPU Zulkifli, menyambut hangat kedatangan Kepala Divisi dan rombongan, dan sangat mendukung kegiatan Rapat Tim PORA 2020, dan berharap pertemuan ini akan meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Jambi dan Danrem 042 Gapu Jambi. Selain itu dapat meningkatkan peran masing-masing dalam rangka peningkatan pengawasan orang asing di Proinsi Jambi.

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_4.jpeg

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_3.jpeg

 

Selanjutnya Kadiv Imigrasi beserta rombongan melanjutkan koordinasi ke Badan Kesbangpol Provinsi Jambi. Dalam pertemuan tersebut juga membahas rencana kegiatan Rapat Tim PORA Tahun 2020. Kepala Badan Kesbangpol Mukti, menyampaikan kesiapan Kesbangpol dalam mendukung Program Kanwil Kementerian Hukum dan HAM. Khususnya dalam hal pengawasan orang asing yang berada atau bergerak bersama Ormas Asing yang ada di Jambi.

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_6.jpeg

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_5.jpeg

Hasil dari Koordinasi di Kedua Lembaga tersebut, bahwa mereka sangat mendukung kegiatan Rapat Tim PORA dan rencana Operasi Lapangan yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi. Dalam pelaksanaan kedua kegiatan tersebut disepakati tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini. (doc/foto : humas)

 

Kunker-Divisi-Imigrasi-KOREM-TIMPORA_1.jpeg


Cetak   E-mail