"Menuju Kemenkumhan Produktif" Kanwil Jambi Roadshow beri Penguatan Kinerja

Jambi, (29/07/2020) Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu, bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Maizar laksanakan roadshow ke Satker Pemasyarakatan dan Imigrasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan Satuan Kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dalam rangka pemenuhan standar pelayanan berbasis HAM, selain itu untuk memberi penguatan kinerja dalam rangka menuju Kemenkumham Pasti Produktif.
Mengawali perjalanannya, Kanwil Jambi melaksanakan penguatan di Lapas Kelas IIB Sarolangun, dilanjutkan ke Lapas Kelas IIB Bangko. Dihari kedua perjalanannya Kakanwil melanjurkan perjalanan ke Rutan Sungai Penuh dan diakhiri ke Imigrasi Kelas III Kerinci. Dalam setiap Kegiatanya kakanwil  memberikan arahan kepada Ka UPT dan jajarannya. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi, Jahari Sitepu, lebih menekankan kepada larangan bagi petugas Lapas, Rutan dan Imigrasi menggunakan narkoba baik saat bekerja maupun di lingkungan masyarakat. “saya akan tindak tegas apabila ada petugas dan anak-anak di jajaran saya yang menggunakan narkoba, kapan perlu saya berhentikan,” tegas Kakanwil

Roadshow_Kakanwil_kumham_jambi_2020_3.jpeg

Roadshow_Kakanwil_kumham_jambi_2020_1.jpeg

Selain itu Kakanwil juga memberikan penguatan kinerja dengan memberi semangat kepada petugas dalam jajaran Lapas, Rutan dan Imigrasi. Bekerja sesuai SOP dan tetap menjaga integritas dalam rangka pembangunan Zona Integritas, menuju WBK/WBBM. “Diharapkan juga kepada Ka UPT dan pegawai jangan hanya bekerja saja tapi harus ada inovasi baik dalam bidang teknologi maupun inovasi dalam pelayanan dan pembinaan. Banyak yang bisa dilakukan oleh Pegawai dalam melakukan inovasi ini dan Kepada Ka UPT dukung stafnya untuk berinovasi”.

Roadshow_Kakanwil_kumham_jambi_2020_2.jpeg

Roadshow_Kakanwil_kumham_jambi_2020_4.jpeg

Kakanwil Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu pada kesempatan Roadshow ini juga memberikan penguatan kepada jajaran Lapas, Rutan dan Imigrasi dalam pemenuhan standar layanan berbasis HAM. Dari pemantauan Kakanwil semua Satuan Kerja sudah menyiapkan layanan bebrbasis HAM seperti Mulai dari Ruang Layanan Publik, Ruang Menyusui, Jalur khusus ramah disabilitas, Kursi roda khusus pengunjung rentan, Area Parkir Khusus Pengunjung Rentan, Toilet Khusus Difabel, Unit Penanganan Pengaduan, Mushola, Area Bermain Anak, serta Ruang Yankomas. ”Untuk itu dalam pemenuhan sarana tersebut perlu juga diperhatikan penempatannya serta memenuhi standar keamanan dan kenyamanan. Lingkungan Kantor Juga Harus bersih dan indah contoh yang saya lihat di Rutan Sungai penuh, kelihatan nyaman dan asri. Para Ka UPT silahkan berbagi pengalaman dan ilmu dalam upaya perbaikan dan inovasi pastinya setiap inovasi yang ada bila dikembangkan juga menjadi inovasi yang baru”, demikian ungkap Kakanwil. (doc/foto :humas)

 


Cetak   E-mail