BUPATI MUARO JAMBI SERAHKAN SAPI QURBAN KE LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II B PEREMPUAN

Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi merayakan Idul Adha 1441 H pada hari ini, Jum'at (31/07/2020). Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi Covid-19. Persiapan penerapan protokol kesehatan harus diterapkan guna mencegah penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Kegiatan ini merupakan perwujudan keteladanan kita terhadap kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya. Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan Imam dan Khatib dari Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi.

Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, Sholat Idul Adha 1441 H di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi berlangsung aman dan kondusif.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro hadir untuk menyerahkan bantuan Hewan Qurban sebanyak 1 ekor sapi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, Susana Tri Agustin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah memberikan bantuan hewan qurban yang diserahkan langsung oleh Bupati Muaro Jambi.

Susana menambahkan bahwa pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi melaksanakan pemotongan Hewan Qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 1 diantaranya adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati Didampingi langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam blok hunian, yang kemudian beliau menyampaikan motivasi untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik dan mental WBP selama berada di dalam Lapas.

Bupati Sangat Antusias melihat produksi Batik Tulis dengan pewarnaan alami, Bupati memberi inspirasi pembuatan batik dengan motif candi, pohon duku dan nanas tangkit yang merupakan ciri khas dari Kabupaten Muaro Jambi. (doc/humas)

 

lpp_3.jpg

 

lpp_14.jpg

 

lpp_15.jpg

 

lpp_16.jpg

 

lpp_8.jpg

 

lpp_7.jpg

 

lpp_1.jpg

 

lpp_2.jpg

 

 

 

 

 

Cetak