Hadirkan Biro Hukum Provinsi Jambi, JFT Suncang Bahas Ranperda Cadangan Pangan dan Penyelenggaraan Pengangkutan Batubara

Jambi, Dua Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) kembali dibahas oleh Tim Penyusun dan Perancang Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Ranperda yang dibahas antara lain Ranperda tentang Cadangan Pangan yang melibatkan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pengangkutan Batubara yang melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Hadir langsung di Aula Kantor Wilayah pada hari Kamis (13-08-2020) dan membuka kegiatan secara resmi  yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang didampingi oleh Kepala Bagian Perundang-undangan Biro Hukum Provinsi Jambi Nurjanah dan Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Fatriansyah. Sedangkan dari pihak Dinas Perhubungan diwakili oleh Kabid PDP Wing Gunariadi dan Dinas Ketahanan Pangan diharidi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Hasbi.

Hal-hal yang menjadi dasar dari penyusunan Ranperda tentang Cadangan Pangan salah satunya adalah tentang ketahanan pangan dan gizi di daerah Jambi, sedangkan yang menjadi dasar dari penyusunan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pengangkutan Batubara adalah sistem lalu lintas dan angkutan jalan yang berkualitas, lancar dan tertib yang dipandang sangat strategis dalam menunjang perkembangan pembangunan  dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.

Kadiv Yankumham dalam arahannya menyampaikan harapannya agar kegiatan Ranperda ini dapat berjalan lancar sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal, yaitu terciptanya Rancangan Peraturan Perundang-undangan yang harmonis dengan peraturan yang lebih tinggi serta dapat melindungi hak-hak masyarakat luas serta kepentingan orang banyak dan lingkungan sekitar. (dok/foto : Humas)

 

ranperda-pangan-batubara_6.jpeg

 

ranperda-pangan-batubara_2.jpeg

 

ranperda-pangan-batubara_1.jpeg

 

ranperda-pangan-batubara_5.jpeg

 

ranperda-pangan-batubara_4.jpeg

 

ranperda-pangan-batubara_3.jpeg 

Cetak