Bangko, Jum’at (14/08/2020) dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci adakan Sosialisasi Layanan Eazy Passport di Hotel Family Inn. Kakanwil Mhd. Jahari Sitepu didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Morina Harahap, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Azwar Anas, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci Raden Indra Iskandarsyah membuka Kegiatan sosialisasi Layanan Eazy Passport.
Dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Kakanwil Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan “guna mencegah dan menanggulangi penularan Covid-19 Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal Baru. Hal inilah yang mendasari pelaksanaan Layanan Eazy Passport oleh Kantor Imigrasi, dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi dengan melaksanakan program Layanan Eazy Passport yaitu pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI)” Ujarnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Morina Harahap menjelaskan teknis pelaksanaan, hal–hal yang perlu disiapkan, Konsep Standar Operasional Prosedur serta hal-hal yang harus diwaspadai dalam pelaksanaan Pelayanan Eazy Passport. Setelah paparan dari Kadiv Keimigrasian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, tampak perserta sosialisasi antusias dalam kegiatan sosialisasi ini. (dok/foto humas)