Tindaklanjuti Upaya Pencegahan dan Pengendalian Kamtib, Divisi PAS Kanwil Jambi Gelar Razia di Lapas Tebo

Muara Tebo, Kamis (24/09/2020) Sebagai salah satu bentuk komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk mencegah beredaranya narkoba di Lembaga Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Melalui Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Jambi melaksanakan Kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Keamanan dan Ketertiban di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah RAZIA. pada Giat Razia ini Lapas yang dituju adalah Lapas Kelas IIB Muara Tebo.  Giat Razia kali ini menerjunkan tim yang beranggotakan 9 (sembilan) orang yang berasal dari Kanwil Kemenkumham Jambi. Kegiatan Razia atau penggeledahan kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebo dilakukan secara acak dipimpin oleh Kasubbid Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Parulian Hutabarat dan didampingi secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebo M. Najib bersama  KA KPLP  Mat Burki dan staf  keamanan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan penyuluhan hukum oleh Nurahadi yang merupakan Penyuluh Hukum Madya Kanwil Kemenkumham Jambi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 65 orang.  Pada kesempatan itu Nurahadi menyampaikan materi penyuluhan dengan tema “upaya membentuk kehidupan yang sukses dan bahagia tanpa di bayang-banyangi kehawatiran terjadinya pelanggaran hukum.

Hasil dari kegiatan razia dan penggeledahan yang dialakukan kepada WBP Lapas Kelas IIB Muara Tebo tidak ditemukan adanya narkoba sedangkan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk kedalam Lapas dicatat untuk disita dan dimusnahkan. Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan kehidupan yang teratur, aman, dan tentram guna menjamin terselenggaranya kegiatan perawatan tahanan, pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan, dan meningkatkan pelayanan masyarakat dalam rangka pencapaian tujuan Pemasyarakatan. (dok/photo : Fauzi Humas Kanwil Kemenkumham Jambi)

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_7.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_10.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_1.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_6.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_5.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_8.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_4.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_3.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_2.JPG

Razia_dan_Penyuluhan_di_Lapas_Tebo_24_September_2020_9.JPG

 


Cetak   E-mail