Bentuk Pimti Yang Tangguh, Handal dan Berintegritas Kakanwil Jahari Sitepu Mentori Tiga Kadiv Pada Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu bertindak selaku mentor dari 3 (tiga) Kepala Divisi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX dan XX Tahun 2020. Dukungan penuh ditunjukkan Jahari Sitepu dalam kegiatan Seminar Rancangan Proyek Perubahan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pemasyarakatan Maizar dan Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap pada jumat (25/8).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelatihan PIM II kali ini digelar secara virtual, mengingat Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia. Para peserta, Mentor, Pembimbing maupun Penguji hanya mengikuti dari ruang kerja pada Kantor mereka masing-masing dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting.

Seminar dimulai dengan pengarahan tentang cara dan aturan yang harus diikuti oleh para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian rancangan proyek perubahan oleh para Kadiv yang diberikan waktu 15 menit untuk masing-masing penyampaian.

Kadiv Pemasyarakatan menjadi orang pertama yang meyampaikan rancangan proyek perubahan dengan judul ““STRATEGI PENINGKATAN RE-INTEGRASI SOSIAL MELALUI PEMBINAAN DALAM RANGKA PEMULIHAN HUBUNGAN HIDUP, KEHIDUPAN DAN PENGHIDUPAN ANTAR NARAPIDANA, PETUGAS DAN MASYARAKAT.”” dilanjutkan Kadiv Administrasi dengan judul “MEMBANGUN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAMBI MENUJU INSTITUSI KELAS DUNIA” dan yang terakhir Kadiv Keimigrasian dengan judul “PENINGKATAN PELAYANAN KEIMIGRASIAN DENGAN MODEL TIGA S (SENYUM, SAPA, SALAM)  BERBASIS KEARIFAN LOKAL DIVISI KEMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM JAMBI”.

Kakanwil Kemenkumham Jambi Jahari Sitepu sangat mendukung ketiga proyek perubahan dari tiga Kepala Divisinya, dalam Diklat ini Kakanwil juga memberikan apresiasi terhadap rancangan Proyek Perubahan yang dipaparkan oleh masing-masing mereka, karena menurutnya proyek perubahan yang digagas oleh tiga Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Jambi sangat diperlukan dan Kakanwil juga berharap agar proyek perubahan ini nantinya dapat segera diimplementasikan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi beserta Jajarannya. (foto/dok : HUMAS)

 

01

  

02

 

 03

 

 04

 

 

05


Cetak   E-mail