Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Upacara HDKD Tahun 2020 Secara Virtual

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggelar Upacara Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 di Aula Kantor Wilayah pada selasa (27/10).
Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti secara serentak oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu didampingi oleh Para Kepala Divisi serta Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam Kota Jambi serta Pejabat Administrator di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengikuti Pelaksanaan Upacara Hari Dharma Karyadhika ini.
Upacara yang bertemakan "Pelayanan Publik Digital Menuju Indonesia Maju" ini diawali dengan laporan sejarah lahirnya bangsa Indonesia dan Kementerian Hukum dan HAM R.I. yang dibawakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM R.I Yasonna H. Laoly mengamanatkan, "Mari kita ucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa berkumpul disini. Tetap semangat dan berprestasi memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Dunia bergerak, berubah secara dinamis, Kementerian Hukum dan HAM R.I harus bisa menghadapi tantangan itu dengan transformasi dan revolusi. Revolusi digital, jaman ini semakin lama semakin berkembang. Kemajuan teknologi manusia begitu cepat, fenomena Revolusi Industri ini menciptakan Internet of Things, Rekayasa Genetika, Artificial of Inteligence, 5G. Dengan kemajuan ini kita bisa menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus siap menerapkan digitalisasi di setiap unit. Negara Indonesia bersaing diantara yang tercepat, bekerja bisa dimana saja dan kapan saja. Kementerian Hukum dan HAM R.I.harus bisa bekerja cepat dengan memanfaatkan secara maksimal teknologi informasi. Usai pandemi ini, kita sebagai insan Bangsa Indonesia, bekerja sesuai dengan Road Map. Kita punya kemauan, kemampun dan skill serta memanfaatkan teknologi maka dapat memberikan pelayanan publik dengan kualitas yang terbaik bagi masyarakat".
Inovasi-inovasi baru pelayanan publik terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Seperti merpati yang tak pernah ingkar janji. Kita punya loyalitas kepada negara, berpikiran positif, berlomba-lomba secara terus menerua memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Kembangkan team work, bergandengan tangan untuk membangun kerja sama yang akurat, berbuat yang terbaik dan positif. Jika anda mau berlari cepat maka larilah sendiri, jika mau berlari jauh maka mari kita lari bersama-sama. Dimanapun kita berada, kita bersama-sama bekerja, sinergitas. Jangan bekerja dengan amarah, simpan amarahmu karena bisa menjadi racun bagi tubuhmu. Kebencian seperti air keras dapat merusak tempat dimana itu berada. Mari kita buktikan bersama-sama, bahwa kita anak-anak bangsa yang setia dan dapat berikan terbaik bagi bangsa ini. Selamat Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, saya apresiasi setinggi-tingginya bagi saudara-saudara kita yang telah melahirkan inovasi-inovasi, karya terbaik bagi bangsa Indonesia. Kita semua mampu melewati Pandemi ini dan membuktikannya kepada dunia." pungkasnya.
Usai upacara, kegiatan pun dilanjutkan dengan tasyakuran HDKD 2020 dan Launching aplikasi E-Visa dan SIPKUMHAM.

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_15.58.16.jpeg

 

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_12.33.17.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_12.33.18.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_12.33.18_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_12.33.16.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_12.33.14.jpeg


Cetak   E-mail