Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI WBK WBBM Tahun 2021

Jambi - Sebagai bentuk kesiapan Kementerian Hukum dan HAM untuk menggapai Kinerja dan Memantapkan Komitmen Kementerian Hukum dan HAM untuk menggapai menggapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada hari ini Selasa (26/01-2021) diselenggarakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangan Pembangunan Pembanguna Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat (pemohon) dengan berbagai fasilitas penunjang dimana harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia.  Janji Kinerja yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM secara garis besar bertujuan : 1. Wujud Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), 2. Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance.

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM R.I ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM antara Menkumham R.I, Menpan RB, Ombudsman R.I, sera Penandatanganan Pakta Integritas antara Menkumham R.I dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diikuti oleh jajaran 11 Eselon I, 33 Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di seluruh Indonesia yang disebarluaskan melalui Teleconference secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Pada kesempatan yang sama, bertepatan dengan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Menkumham Yasonna H. Laoly secara resmi menandatangani Prasasti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tembilahan yang menandakan Kantor Imigrasi tersebut resmi beroprasi dan bertujuan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Adapun isi dari Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 yang dibacakan Menkumham Yasonna H. Laoly yaitu:

Kami Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjanji untuk:

  1. Melaksanakan Perjanjian Kinerja, Target Kinerja, serta Action Plan secara tepat waktu dan tepat sasaran;
  2. Memberikan Pelayanan Masyarakat dengan sepenuh hati, Menjadi Abdi Masyarakat yang Jujur, Amanah dan Terpercaya;
  3. Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Tangguh, Terampil, Dinamis dan Adaptif melalui Implementasi Corporate University;
  4. Mengembangkan Sinergitas dan Kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan;
  5. Mengoptimalkan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transformasi Digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance;
  6. Mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Dok/Foto : Humas)

deklarasi-janji-kinerja-2021_2.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_5.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_7.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_6.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_4.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_3.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-2021_1.JPG

 

Screenshot_29.png

 

Screenshot_38.png


Cetak   E-mail