Bekerjasama dengan Balitbang Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Kegiatan Obrolan Peneliti (OPINI) yang Mengangkat Tema “Optimalisasi Peran PK (Pembimbing Kemasyarakatan) Dalam Rangka Mendukung Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan”

 opini-kanwil-jambi.png  

Jambi – 18 Februari 2021 Dalam rangka mendukung revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Jambi bekerja sama dengan Balitbang Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Obrolan Peneliti (Opini) yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran PK (Pembimbing Kemasyarakatan) Dalam Rangka Mendukung Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan” yang diadakan di Aula Kanwil Kemenkumham Jambi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM yang diwakili oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum Balitbang Hukum dan HAM Ceno Hersusetiokartiko kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar, Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Jambi Hafrida, dan Peneliti Muda dari Balitbang Hukum dan HAM Tri Sapto Wahyudi Agung. Acara ini dimoderatori oleh Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi yang dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang,  disampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pada kegiatan ini adalah

  1. Untuk mengoptimalisasikan penyerbarluasan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Balitbang Kumham sehingga dapat dipahami dan dimanfaatkan oleh pemangku kepentingan.
  2. Untuk mengetahui peran pembimbing kemasyarakatan dalam rangka mendukung penyelenggaraan revitalisasi pemasyarakatan.
  3. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi pembimbing kemasyarakatan dalam mendukung penyelenggaraan revitalisasi pemasyarakatan.
  4. Untuk mengetahui strategi optimalisasi peran pembimbing kemasyarakatan dalam mendukung penyelenggaraan revitalisasi pemasyarakatan.

Selanjutnya, dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum Balitbang Kumham Ceno Hersusetiokartiko, disampaikan bahwa “Obrolan Peneliti adalah agenda diskusi secara daring yang digagas oleh Balitbang Hukum dan HAM, bertujuan untuk menghasilkan pengetahuan mengenai isu yang aktual dan relevan untuk dibicarakan. Sekaligus mempublikasi hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Balitbang Kumham, sejalan dengan program Corporate University pada Kementerian Hukum dan HAM. Opini ini beritikad untuk menjadi jembatan antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat.”

Peserta kegiatan opini ini terbuka untuk umum, terdiri dari: pemangku kebijakan, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum. Jumlah peserta yang mendaftar kegiatan ini berjumlah 1322 orang dan kegiatan ini disiarkan melalui media teleconference zoom dan diikuti oleh 500 orang partisipan. Sisanya mengikuti melalui Youtube Humas Kemenkumham Jambi, Facebook Kanwil Kemenkumham Jambi, dan Facebook Jambi Update(Dok/Foto : Humas) 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_15.57.05.jpeg

 

 opini-kanwil-jambi_2.png

 

 

opini-kanwil-jambi_1.png

 

opini-kanwil-jambi_3.png

 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_16.59.40.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_16.59.401.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_16.59.402.jpeg

 

 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_16.59.404.jpeg


Cetak   E-mail