Kanwil Kemenkumham Jambi Terima Penghargaan Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik II Tahun 2020

Jakarta – Bertempat di Ballroom Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Jakarta dilngsungkan acara Penganugerahan “Acces to Justice Award” Tahun 2021 pada hari Kamis (25/02). Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward Omar Sharif Hiariej serta Pimpinan Tinngi Madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM diantaranya Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Benny Riyanto, Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia  Mualimin Abdi, Kepala BPSDM Asep Kurnia, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga Dhahana Putra.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala BPHN Benny Riyanto Dalam laporannya Kepala BPHN menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan anugerah dan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atas penyelenggaraan bantuan hukum tahun 2020 dan juga memberikan anugerah serta apresiasi kepada pemberi layanan bantuan hukum yang telah aktif dalam pelaksanaan bantuan hukum tahun 2019-2020, memberikan informasi tentang  panduan dan pemahaman mengenai prosedur dan tatacara pelaksanaan dan akreditasi serta perpanjangan sertifikasi calon pemberi bantuan hukum untuk periode tahun 2022-2024, mengukuhkan panitian verifikasi dan akreditasi calon pemberi bantuan hukum periode 2022-2024.

Setelah penyampaian Laporan oleh Kepala BPHN acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan Komisi III DPR RI yang disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI M. Nurdin. Dalam sambutannya Nurdin menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah mewakili negara untuk hadir dalam untuk membantu masyarakat miskin dan kelompok rentan untuk memperoleh “Acces to Justice”.

Setelah penyampaian sambutan oleh Anggota Komisi III DPR RI acara dilanjutkan dengan pengukuhan panitian verifikasi dan akreditasi calon pemberi bantuan hukum periode 2022-2024 oleh Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej. Setelah pengukuhan acara dilanjutkan dengan Penganugerahan “Acces to Justice Award” Tahun 2021.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi memperoleh Penghargaan Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik II Tahun 2020 Kategori Sedang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu hadir langsung menerima penghargaan yang diberikan oleh Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej.  Salah satu Organisasi Bantuan Hukum Provinsi Jambi yakni Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Citra Keadilan Jambi menerima Penghargaan Pemberi Bantuan Hukum Terbaik III Tahun 2020 Akreditasi B. Direktur Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Citra Keadilan Jambi Jonni Rajagukguk hadir menerima penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan bahwa hadir di acara ini ini merupakan kebanggaan bagi saya karena dapat secara langsung memberikan semangat dan dukungan dalam peningkatan kualitas dan perluasan akses pemberian bantuan hukum terhadap masyarakat yang tidak mampu di Indonesia. Turut mendampingi Kakanwil dalam acara Penganugerahan “Acces to Justice Award” Tahun 2021 ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang, Kepala Bidang Hukum Suryo Widodo, Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah, Kepala Subbidang Penyuluhan Hukun, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Andi Setiawan, Kepala Subbidang Fasilitasi Pembntukan Produk Hukum Daerah Sugeng Supriadi dan Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Karimullah . (foto/dok : karimullah)

 

01

 

02

 

03

 

04

 

05

 

06

 

07

 

08

 

09

 

10

 

11

 

12

 

 

 


Cetak   E-mail