Ajak WBP Untuk Jadikan Ramadhan ini kesempatan Memperbaiki diri, Kanwil Laksanakan Safari Ramadhan Ke Lapas Muara Bulian

JAMBI – Memasuki hari ke - 5 di Bulan Ramadhan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kadiv PAS Kemenkumham)  Jambi Aris Munandar beserta para Pejabat Pengawas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham  melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan pada Lapas Kelas IIB Muara Bulian yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 April 2021. Dalam kegiatan Safari Kakanwil beserta rombongan langsung disambut dengan hangat langsung oleh Kalapas Edy Susetyo, KPLP Ilham Santoso, Kasibinadik Budi Sutiyo, berserta jajaran.

Seusai Sholat Isya Berjamaah, Kadiv PAS Kemenkumham Jambi Aris Munandar pada kesempatan ini memberikan arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan IIB Muara Bulian sekaligus mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H. Kadiv PAS Aris Munandar Menyampaikan “Marilah kita jadikan Ramadhan kali ini menjadi kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri sebaik mungkin dan menjadi lebih baik, dan tetap terbiasa bahkan setelah Ramadhan selesai sehingga dapat menjadi peningkatan hidup bagi kita semua” Ujarnya.

Kadiv PAS Aris Munandar juga menyampaikan kepada WBP agar sama-sama dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Muara Bulian sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan terkendali guna mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19. Lebih lanjut Kadiv Permasyarakatan mengharapkan agar seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bulian menjadikan Ramadhan 1442 Hijriah ini awal yang lebih baik, momentum berlatih untuk membiasakan diri sehingga memperbaiki diri sebaik mungkin dan dilanjutkan tidak hanya hingga Ramadhan usai. Akhir dari sambutannya beliau menegaskan kepada Kalapas Kelas IIB Muara Bulian dan jajarannya agar melakukan pembinaan kepribadian yang bersifat bimbingan rohani dengan materi - materi agama yang diajarkan secara komprehensif dan berkesinambungan sehingga nantinya dapat dicapai kualitas hidup yang baik pula.

Setelah itu dilanjutkan dengan kultum oleh penceramah dari Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Ahmad Januarsyah yang kemudian kunjungan Kadiv Permasyarakatan beserta rombongan ini ditutup dengan melaksanakan sholat Tarawih bersama.

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.15.06_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.17.59_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.15.20_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.17.10_PM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.15.59_PM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-04-17_at_8.42.01_PM.jpeg

 

 

 


Cetak   E-mail