Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Kegiatan Rakor Uji Sahih Hasil Pengkajian Kebijakan Kementerian dan Lembaga Secara Virtual

Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu mengikuti Rapat Koordinasi Uji Sahih Hasil Pengkajian Kebijakan Kementerian dan Lembaga di Bidang Kesatuan Bangsa secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari Rabu (27/10) dari Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Prof. Moh. Mahfud MD ini diiukuti oleh Pejabat Eselon I dari Kementerian/ Lembaga. Serta para Stakeholder daerah di seluruh Indonesia.

Rapat Koordinasi Uji Sahih Hasil Pengkajian Kebijakan Kementerian dan Lembaga di Bidang Kesatuan Bangs ini membahas 4 (empat) isu strategis sebagai berikut:
1. “Proposionalitas Pembagian Urusan Pusat dan Daerah dalam Kerangka NKRI”;
2. “Pembentukan dan Pengawasan Produk Hukum Daerah dalam rangka Menjaga Kesatuan Bangsa”;
3. “Kebebasan Berserikat, Berkumpul, dan Menyampaikan Pendapat dalam Kerangka Kesatuan Bangsa”; dan
4. “Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah yang Berkeadilan dalam rangka Memperkukuh Kesatuan Bangsa”,

Turut menyaksikan kegiatan ini dari ruang rapat Kanwil Kemenkumham Jambi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang didampingi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi Rapat Koordinasi ini berjalan dengan baik, terlihat peserta kegiatan aktif dalam mengikuti kegiatan ini dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari peserta. (dok/foto:Humas)

 

 

 

Praktik_Twibbon.jpg

 

WhatsApp_Image_2021-10-27_at_14.51.23_1.jpeg

br.jpgWhatsApp_Image_2021-10-27_at_14.51.23.jpeg

 

Cetak