"Pahlawanku Inspirasiku" Jadi Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Hari_Pahlawan_2021.jpg

 

Jambi, Rabu (10/11/2021) Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November pada tahun 2021 mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”.  Dibawah Instruksi Menteri Sosial Republik Indonesia  Tri Rismaharini, seluruh Kementerian dan Lembaga maupun Pemerintah Daerah secara serentak memperingati Hari Pahlawan dengan melaksanakan Upacara. Mensos menyatakan, “ melalui peringatan hari pahlawan 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan provesi masing-masing. Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, buktikan kepada dunia bahwa bersama kita bias mewujudkan cita-cita para pahlawan, karena kita bukan bangsa lemah. Kita harus mencontoh semangat para Pahlawan yang memiliki tekad, kegigihan dalam berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan ataupun halangan” tegasnya.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi pun turut memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 langsung dari Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dengan mengusung tema ” Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama”. Bertindak sebagai Pembina Upacara  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Mhd. Jahari Sitepu dan dipimpin oleh komandan upacara Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan  Junaidi Rison.

Dalam amatnya Mhd. Jahari Sitepu berpesan agar seluruh Pegawai dalam Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi tanpa terkecuali tetap menjaga integritas dan kesetiaan kepada Negara dan Instansi. “Jangan sampai ada yang memecah belah persatuan dan kesatuan kita, mari kita bekerja sama melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” ujarnya. (dok/foto : Humas – Kanwil Kemenkumham) 

 

Hari_Pahlawan_2021_4.jpeg

 

Hari_Pahlawan_2021_2.jpeg

 

Hari_Pahlawan_2021_5.jpeg

 

 


Cetak   E-mail