Pasca Kaburnya Tahanan Polres Batanghari, Kakanwil Langsung Tinjau Sel Tahanan Polres Batanghari di LPKA Kelas II Muara Bulian

15-11-2021_-_TInjau_Sel_Polres_Batanghari_di_LPKA.jpg

 

Muara Bulian - Pasca terjadinya peristiwa kaburnya tahanan Polres Batanghari yang ditempatkan sementara di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian, Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu dengan didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian Marojahan Doloksaribu langsung melakukan peninjauan kondisi sel tahanan Polres Batanghari di LPKA Kelas II Muara Bulian. Dari hasil peninjauan yang dilakukan, ditemukan adanya kerusakan pada tralis kamar dan diketahui bahwa para tahanan Polres Batanghari ini kabur dengan cara memanjat tembok belakang blok hunian lapas menggunakan kain sarung yang disambung.

Para tahanan Polres Batanghari ini ditempatkan sementara di LPKA Kelas II Muara Bulian karena sedang dilaksanakannya proses pembangunan Gedung Mapolres Batanghari yang sedang berjalan hingga dalam beberapa waktu ke depan. Sesuai dengan surat dari Kapolres Batanghari Nomor B/231/III/2021 Perihal Permohonan Pinjam Pakai Blok/Kamar Tahanan pada LPKA Muara Bulian yang ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, disebutkan bahwa "Untuk Petugas Jaga Tahanan dilaksanakan oleh Personel Polres Batanghari (Sat Sabhara dan Sat Tahti) dan Kasat Tahti akan berkantor secara langsung di Kantor LPKA Kec. Muara Bulian". Setelah melaksanakan peninjauan ini, Kakanwil berpesan untuk tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap seluruh tahanan yang ada, agar hal ini tidak terulang kembali. (Dok/Foto: Humas)

 

WhatsApp_Image_2021-11-15_at_17.38.26_1.jpeg


Cetak   E-mail