3 Lembaga Negara Adakan Diskusi Panel Pemberantasan Narkoba, Korupsi Dan Terorisme Di Era Vuca

BNN_KPK_BNPT.jpg

 

 

 

Jambi, Rabu (24/11/2021) Bali menjadi tempat istimewa yang dipilih oleh ke 3 (tiga) Lembaga Negara untuk melangsungkan Diskusi Panel Secara Virtual Antara BNN (Badan Narkotika Nasional), KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dengan tema "Bersinergi Bersama Berantas Narkoba, Korupsi dan Terorisme untuk Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul di Era VUCA" .

Untuk diketahui, istilah yang digunakan sejak era tahun sembilan puluhan ini merupakan singkatan dari volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity. Volatility atau volatilitas dapat diartikan sebagai suatu hal yang mudah menguap, berubah, dan meledak. Jika dilihat dari pandangan ekonomi, hal ini bisa diartikan sebagai lingkungan bisnis yang mudah berubah-ubah dengan cepat atau labil yang terjadi dalam skala besar. Uncertainty pada situasi VUCA memiliki artian tidak pasti atau ketidakpastian. Ini menggambarkan situasi ketika orang akan sulit memprediksi sebuah keakuratan yang akan terjadi di masa depan. Complexity menggambarkan situasi yang semakin rumit karena banyaknya tantangan yang hadir merupakan perwujudan dari banyak faktor yang saling terakit satu sama lain. Ambiguity memiliki artian tidak ada kejelasan asal usul sebuah kejadian. Fenomena VUCA ini muncul sebagai konsekuensi dari semakin majunya teknologi. Semua yang ada di  dunia bergerak dengan serba cepat, penuh persaingan, dan dipengaruhi banyak faktor yang tak bisa ditebak. Untuk itu, agar SDM Indonesia siap menghadapi era VUCA nantinya, di pandang perlu membekali SDM kita dengan pengetahuan teknologi dan juga mental yang pantang menyerah.

Kegiatan diisi dengan arahan oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose dan Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra. Kantor Wilayah Jambi turut menyaksikan diskusi yang dilangsungkan secara virtual  by webex dari ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar yang di dampingi oleh Pejabat Struktural dan JFU Divisi Pemasyarakatan. (dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi).

 

Diskusi_BNN_KPK_4.jpeg

 

Diskusi_BNN_KPK_3.jpeg

 

Diskusi_BNN_KPK_2.jpeg

 

Diskusi_BNN_KPK_6.jpeg

 

Diskusi_BNN_KPK_5.jpeg

 

 

 

 

 

 

 

Cetak