Pelaksanaan SKB Bagi S1 Dan D3 CPNS Kemenkumham Tahun 2021

SKB_S1_D3.jpg

 

Jambi, Sabtu (27/11/2021) Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk pelamar Strata-1 dan D3. Dalam pelaksanaannya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Jambi. Sebanyak 69 (enam puluh sembilan) dari 73 (tujuh puluh tiga) orang yang dinyatakan lolos ketahap SKB hadir dan  melaksanakan SKB di kantor BKN Jambi yang beralamat  di Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Sebagai informasi, ada 8 (delapan) formasi jabatan yang diperebutkan oleh ke 69 (enam puluh sembilan) orang pelamar CPNS pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, diantaranya Jabatan Fungsional Terampil Bidan dan  Perawat. Sedangkan formasi untuk Jabatan Fungsional Ahli Pertama terdiri dari Pembimbing Kemasyarakatan, Penyuluh Hukum, Pranata Keuangan APBN, Pranata Komputer, serta  Analis Anggaran.

Pelaksanaan SKB ini dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu beserta beberapa Pejabat Struktural diantaranya Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji didampingi Kepala Bagian Umum Amat Djoemadi, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Efra Wahyuni dan beberapa orang Panitia Daerah. Sedangkan pihak BKN di wakili oleh salah satu dari Tim Pelaksana CAT BKN April Koni.

 Sama seperti tahap sebelumnya yaitu tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahap SKB ini pun dilaksanakan menggunakan sistem tes CAT (Computer Assissted Test) atau sistem ujian terkomputerisasi, yang memungkinkan peserta mengetahui langsung hasil dari ujian yang dilaksanakan serta tidak memungkinkan peserta untuk berbuat curang. Alur tes dimulai dari pengecekan suhu tubuh, dilanjutkan dengan Registrasi Kehadiran Peserta, tempat menunggu, sterilisasi barang dan penitipan barang bawaan peserta karena peserta memasuki ruangan ujian hanya boleh membawa kertas ujian, pemeriksaan badan, dan terakhir memasuki ruangan ujian, yang mana kegiatan tes ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Social Distancing dengan ketat tentunya.

Mhd. Jahari Sitepu tak henti-hentinya  mengingatkan kepada seluruh panitia untuk melaksanakan tugas secara profesional, serta mengedepankan protokol kesehatan. "Saya minta semua panitia untuk disiplin menggunakan masker, disiplin mematuhi protokol kesehatan, laksanakan test ini secara profesional dan transparan, laksanakan  sesuai ketentuan yang  sudah ditetapkan, ”tegasnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kesehatan, tetap fokus, apapun hasil ujian yang didapat para peserta harus tetap semangat, optimis, dan berbangga diri, mengingat semua yang hadir dan berhasil sampai ke tahap SKB ini merupakan orang-orang pilihan dari sekian ribu pelamar yang mendaftar menjadi CPNS di Lingkungan Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Jambi.

Sebelum memasuki ruangan ujian, panita telah memastikan bahwa seluruh peserta melaksanakan protokol Covid-19 . (dok/foto : HUMAS -  Kanwil Kemenkumham Jambi)

 

skb_s1_d3_2021_6.jpeg

 

skb_s1_d3_2021_2.jpeg

 

skb_s1_d3_2021_3.jpeg

 

skb_s1_d3_2021_4.jpeg

 

skb_s1_d3_2021_5.jpeg


Cetak   E-mail