Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2022

10._12-1-2022_-_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Gelar_Penandatanganan_Janji_Kinerja_dan_Komitmen_Bersama_Pembangunan_ZI_Menuju_WBK_WBBM_Tahun_2022.jpg

 

JAMBI – Penandatanganan Janji kinerja dan Komitmen Bersama Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen seluruh Insan Pengayoman dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) menggelar Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM Tahun 2022 pada hari ini Rabu (12/01/2022). Acara ini dilaksanakan dari Gedung Aula Kanwil Kemenkumham Jambi dan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Jambi, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Selain berbagai tamu undangan yang hadir secara langsung di lokasi, kegiatan ini juga disiarkan secara virtual melalui zoom meetings guna memfasilitasi para pegawai agar dapat menyaksikan acara ini secara virtual.

Acara penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala UPT. Terakhir, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI WBK/WBBM oleh para saksi yang dalam hal ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapta Subrata dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi Saiful Roswandi, dan diakhiri oleh Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu. Penandatanganan selesai dilaksanakan dan tibalah saatnya Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu membacakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 dengan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapto Subroto turut menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Jambi ini. Satu hal yang perlu menjadi catatan, bahwa WBK dan WBBM ini bukanlah suatu prestasi, melainkan adalah sebuah kewajiban yang harus kita penuhi dalam organisasi yang kita pimpin ini.”, sampai Sapto.

Selanjutnya Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi Saiful Roswandi juga berkesempatan menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi. “Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM sudah menjadi komitmen kita sebagai abdi negara untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Maka dari itu, apa yang menjadi komitmen kita ini benar-benar harus diwujudnyatakan dalam setiap tugas pekerjaan kita setiap harinya dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.”, sampai Saiful.

Terakhir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan kembali arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H. Laoly bahwa Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan langkah awal dalam menentukan langkah strategis berikutnya dan merupakan dasar bagi para pimpinan tinggi untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak bagi pemerintah, negara, dan masyarakat. Melalui Deklarasi Janji Kinerja diharapkan menjadikan kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu. Tahun ini Kita mempunyai 8 delapan Sasaran Strategis (SS) dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja,yang merupakan turunan dari Perjanjian Kinerja, 87 target terdapat di tingkat pusat dan 39 target di wilayah. Target-target ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab jajaran Kemenkumham.”, sampai Jahari. (Red/Foto: JA/FZ)

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail