Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Tahun 2022 di Provinsi Jambi

WhatsApp_Image_2022-01-19_at_14.52.05.jpeg

 

Jambi, Rabu (19/01/2022) Awal tahun 2022 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Al Haris sebagai Gubernur. Salah satu event terbesar dan bertaraf Nasional yaitu Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Tahun 2022 yang dihadiri oleh 3 (tiga) Menteri diantaranya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Syofyan Djalil  serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga digelar di kawasan Bandar Udara Sultan Thaha Kota Jambi.

Pada kesempatan kali ini Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Wilayah Jambi turut berpartisipasi pada perhelatan akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang  turut hadir menyaksikan salah satu kegiatan yang tak kalah penting yang juga digelar pada kesempatan kali ini, yaitu Pelepasan Ekspor Produksi Kopi Arabika yang berasal dari Kabupaten Kerinci. Produk kopi Arabika tentunya telah terdaftar dan dipatenkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual  dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Rangkaian acara juga diisi dengan pameran hasil produk dan karya UMKM Provinsi Jambi diantaranya aneka makanan dan kopi Arabika dari Kabupaten Kerinci yang sebentar lagi akan menjadi komoditi Ekspor dari Jambi serta  Pameran Mobil dan Motor Listrik yang digadang-gadang akan mengurangi polusi akibat emisi karbon dari kendaraan berbahan bakar minyak. (Red/Foto : YE/FMP-HUMAS Kanwil Kemenkumham Jambi)

 

 

Pameran_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-01-19_at_14.53.441.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-01-19_at_14.53.44.jpeg

 

Pameran_5.jpeg

 

Pameran_3.jpeg

 

Pameran_2.jpeg

 

 

Pameran_4.jpeg

 


Cetak   E-mail