Kanwil Kemenkumham Jambi Saksikan Sertijab dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Prof. Benny Riyanto

100._12-5-2022_-_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Saksikan_Sertijab_dan_Wisuda_Purnabakti_Pengayoman_Prof._Benny_Riyanto.jpg

 

JAMBI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) Tholib dengan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu beserta Pejabat Administrator menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (PP) dan Wisuda Purnabakti Pengayoman secara virtual pada Kamis (12/05). Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, menyaksikan berpindahnya tonggak kepemimpinan dari Prof. Benny Riyanto kepada Dr. Dhahana Putra melalui penyerahan memori jabatan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan.

Pada kesempatan ini, telah terjadinya rotasi pada salah satu pejabat Eselon I pada Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan yang diemban sebelumnya oleh Benny Riyanto, dan akan digantikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM yang berstatus pelaksana tugas. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Graha Pengayoman. Benny Riyanto sebagai pemegang jabatan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dirjen PP) pada akhir masanya harus dirotasi dikarenakan memasuki masa pensiun atau purnabakti. Maka dari itu posisinya digantikan oleh Dhahana Putra sebagai pelaksana tugas (Plt).

Benny mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh Pimpinan di Kemenkumham. “Selama 4 tahun di Kemenkumham saya memiliki keluarga. Saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah membantu dimanapun saya bertugas”, ujar Benny. Beliau juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan merupakan suatu unit utama yang memiliki peran sentral. “Oleh karena itu saya merasa terhormat dan berbangga menjadi Dirjen PP”, tutup Prof. Benny dalam sambutannya.

Kemudian, Dhahana pun menegaskan bahwa jabatan yang baru ini merupakan Amanah yang dititipkan kepadanya, ia menyampaikan bahwa akan menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. “Bilamana saya melakukan kesalahan dan tidak berintegritas maka saya siap dicabut dari jabatan ini.”, tegasnya. Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan memiliki peran sentral dalam perencanaan, penyusunan, pembahasan, hingga pengundangan regulasi negara. Diharapkan dengan hadirnya pimpinan baru di Ditjen PP ini melalui saudara Dhahana dapat mengatasi berbagai tantangan dengan baik, melalui inovasi dan terobosan kreatif yang out of the box dengan didasari ketentuan yang ada.

(Red/Foto: JA)

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Saksikan_Sertijab_dan_Wisuda_Purnabakti_Pengayoman_Prof._Benny_Riyanto_2.png

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Saksikan_Sertijab_dan_Wisuda_Purnabakti_Pengayoman_Prof._Benny_Riyanto_2.jpeg

WhatsApp_Image_2022-05-12_at_2.45.14_PM_1.jpeg

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Saksikan_Sertijab_dan_Wisuda_Purnabakti_Pengayoman_Prof._Benny_Riyanto_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-05-12_at_2.45.14_PM.jpeg

Cetak