Focus Group Discussion Pembinaan Dan Pengelolaan Perbendaharaan

Focus_Group_Discussion_Pembinaan_Dan_Pengelolaan_Perbendaharaan.jpeg

 

Jambi – Senin (06/06/2022) Dari Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN menggelar kegiatan focus group discussion pembinaan dan pengelolaan perbendaharaan yang dihadiri oleh seluruh Bendahara Pengeluaran dari seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi .
Kegiatan yang menghadirkan Narasumber Penyuluh Pajak dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi di Telanaipura, merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kepatuhan perpajakan bendahara di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi.
Mengingat pajak sangat memegang peranan utama dalam struktur pembiayaan Negara, dan peraturan mengenai pajak akan selalu dinamis mengikuti pertumbuhan ekonomi, tingkat kesejahteraan dan pola bisnis yang berkembang di masyarakat. oleh karena itu sangat penting bagi bendahara untuk selalu meng-upgrade pengetahuan dan peraturan perundang-undangan terbaru mengenai perpajakan agar dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban senantiasa mengalami penyempurnaan.
Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan FGD kali ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tholib menyampaikan harapannya. “Saya harapkan kegiatan ini dapat meningkakan kompetensi dan profesionalisme bendahara selaras dalam peningkatan kepatuhan perpajakan bendahara di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi sehingga dapat menghasilkan pelaporan pajak pada laporan pertanggungjawaban bendahara yang handal” ujarnya.
Pada pembukaan FGD yang juga dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural di Kanwil Kemenkumham Jambi beliau menyatakan “terkait pelaksanaan pengelolaan keuangan saya minta seluruh satuan kerja benar-benar mematuhi aturan yang ada, percepatan realisasi tetap berada di koridor yang telah ditentukan, koordinasi antara semua bidang dalam hal perencanaan, pelaksanaan kegiatan, pengelolaan keuangan, dan pelaporan hasil pertanggungjawaban. target-target capaian yang telah ditentukan saya harapkan dapat terlaksana dengan baik” tuturnya. (Red/foto : YE/FS)

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_9.32.39_AM_3.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_9.32.39_AM_2.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_9.32.39_AM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_9.32.39_AM_4.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_9.33.48_AM.jpeg

 

 

 

 


Cetak   E-mail