Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi Kunjungi Pabrik Teh Kayu Aro

130._27-6-2022_-_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro.jpg

 

KERINCI – Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Tholib berkesempatan mengunjungi Pabrik Teh Kayu Aro. Kayu Aro merupakan teh yang diambil dari pucuk teh pilihan, menghasilkan teh berwarna orange bening dengan rasa kental di lidah dan bertahan lama yang dihasilkan oleh dataran tinggi Kayu Aro, Kerinci – Jambi.

Berkeliling untuk melihat langsung hamparan kebun teh kayu aro dan melihat pabrik yang dibangun sejak zaman Belanda dahulu yang didampingi langsung oleh Hariman Siregar, selaku Manajer Unit Usaha Kebun Teh Kayu Aro. Saat ini pengawasan perusahaan teh ini dibawah PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI), mulai dari perawatan dan pemeliharaan tanaman, pemetikan pucuk teh, pengolahan di pabrik, pengemasan hingga pengiriman.

Hariman menjelaskan bahwa terdapat dua cara pengelohan teh kayu aro setelah dipetik, yaitu pertama dengan cara CTC (Pelayuan, pemotongan dan pencabikan) menggunakan mesin secara otomatis dan yang kedua secara Ortodok(Manual). “Untuk pemetikan teh pucuk pilihan kita dominan cara modern dengan menggunakan mesin sekitar 80 persen dan tradisional 20 persen.”, ujar Hariman.

(Red/Foto: JA/RAW,YD)

 

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_7.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_6.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_5.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_4.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_3.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_2.jpeg

Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Kunjungi_Pabrik_Teh_Kayu_Aro_1.jpeg


Cetak   E-mail