Rapat Koordinasi Timpora Se-Kabupaten Kerinci T.A 2022

 131._27-6-2022_-_Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022.jpg

 

 

KERINCI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci telah menyediakan wadah bagi seluruh stakeholder yang terkait dalam penegakan hukum di wilayah kabupaten kerinci yakni dengan membentuk tim pengawasan orang asing atau yang sering kita sebut Timpora dari tingkat provinsi, tingkat kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan. Hal tersebut bertujuan agar terwujudnya sinergitas demi memaksimalkan pengawasan dan penegakan hukum bagi orang asing di wilayah Kabupaten Kerinci.

Maka dari itu, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Dan Kecamatan Se-Kabupaten Kerinci Tahun Anggaran 2022, Senin (27/6). Melalui Rakor ini, dibahas berbagai hal terkait pengawasan orang asing. Pengawasan dan penegakan hukum terhadap orang asing perlu ditingkatkan dengan penanganan serius, sehingga indikasi-indikasi pelangggaran keimigrasian dapat diatasi bersama. Seperti kejahatan transnasional perdagangan orang, penyelundupan manusia, tindak pidana narkotika yang banyak dilakukan oleh sindikat kejahatan organisasi internasional yang terorganisasi bahkan tindak pidana scaming yang termasuk tindak pidana cybercrime dan juga pengendalian virus penyakit yang berasal dari luar negeri.

Tholib menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing ini, diharapkan dapat meningkatkan keseragaman pemahaman dalam pelaksanaan pengawasan orang asing selama masa pemulihan ekonomi nasional serta meningkatkan sinergitas antar instansi anggota timpora kabupaten kerinci dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara dari ancaman luar negeri.

(Red/Foto: JA/RAW,YD)

 

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_7.jpeg

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_6.jpeg

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_5.jpeg

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_4.jpeg

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_1.jpeg

Rapat_Koordinasi_Timpora_Se-Kabupaten_Kerinci_T.A_2022_3.jpeg


Cetak   E-mail