Tinjau Langsung fasilitas Pelayanan dan WBP, Kakanwil Kemenkumham Jambi Sambangi Lapas Bungo

Kunker_Lapas_Bungo.jpg

 

Muara Bungo, Jambi - Kakanwil Kemenkumham Jambi, Tholib, melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Bungo pada hari Rabu (22/02/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau langsung kondisi dan pelaksanaan tugas di Lapas Bungo.

Dalam kunjungannya, Tholib didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bungo Ismail. Selama berkeliling di dalam kawasan Lapas Bungo, Kakanwil  memantau langsung keadaan di dalam Lapas dan berdiskusi dengan narapidana dan petugas Lapas Bungo untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi di dalam Lapas Bungo.

Tholib menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian utama Kemenkumham Jambi dalam menjalankan tugasnya, yaitu pemenuhan hak-hak narapidana dan peningkatan kualitas pelayanan di Lapas Bungo. Tholib juga menekankan pentingnya penanganan masalah keamanan dan kesehatan narapidana di dalam lapas. Setelah berkeliling melihat kondisi dalam Lapas, Tholib menyempatkan untuk berkumpul bersama seluruh Pegawai Lapas Bungo guna memberikan penguatan kinerja dan tugas utama seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam arahannya, Tholib juga menyampaikan apresiasi terhadap Lapas Bungo sebagai Lapas yang aman dan kondusif serta tetap pertahankan hal tersebut Tingkatkat Integritas dan laksanakan tugas sesuai fungsi dan SOP yang ada, hindari berita-berita viral yang muncul di Lapas Bungo. Tak lupa Kakanwil Tholib memberikan penguatan terhadap persiapan Penilaian Lapas Bungo menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dan mengikuti tahapan-tahapan proses menuju WBK dan WBBM serta Terus berdoa, Terus bekerja keras dan serahkan semua kepada Tuhan, karena Tuhan tahu mana yang terbaik untuk hambanya" ucap Tholib menutup pengarahannya.

Selain itu, Tholib juga meninjau beberapa fasilitas di Lapas Bungo, seperti tempat ibadah, ruang belajar, dan dapur. Tholib berharap fasilitas-fasilitas ini dapat ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi narapidana. Kakanwil berharap dari kunjungan kerjanya kali ini, dapat membawa manfaat bagi Lapas Bungo dan  dapat memberikan masukan serta solusi untuk peningkatan pelayanan dan kondisi di Lapas Bungo. (Red/Foto : YE)

 

WhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.16.jpeg

WhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.22.jpeg

WhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.39.jpeg

WhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.09.jpeg

WhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.13.jpeg

Kunker_LP_Bungo_5.jpeg

Kunker_LP_Bungo_3.jpeg

Kunker_LP_Bungo_1.jpegWhatsApp_Image_2023-02-22_at_11.16.20.jpeg


Cetak   E-mail