Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Hadiri Rakorwil LCKI Jambi

LCKI.jpg

 

JAMBI – Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar menghadiri undangan pelaksanaan diskusi publik dan pembukaan rapat kerja wilayah Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia ( LCKI ) Jambi pada Selasa (28/02/2023) yang digelar di LPMP Provinsi Jambi. Turut hadir pada rakorwil kali ini perwakilan dari Polda Jambi, BNN Provinsi Jambi, Ombudsman RI Perwakilan Jambi, KPU Provinsi Jambi dan Bawaslu Provinsi Jambi. Acara lain yang turut dilaksanakan pada Rakorwil kali ini yaitu pelantikan DPD LCKI Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan diskusi publik.

Keberadaan Badan Pengurus Daerah Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (BPD-LCKI) Jambi diharapkan eksis dan dapat memainkan peranan secara maksimal untuk mengatasi berbagai masalah dan tindak kejahatan, sehingga turut menciptakan Jambi yang aman, damai dan kondusif.

kehadiran Lembaga  Cegah Kejahatan di Indonesia (LCKI) atau Indonesian Crime Prevention Foundation ( ICPF), merupakan perwujudan komitmen Indonesia dalam mencegah kejahatan serta keinginan untuk membangun masyarakat sejahtera tanpa kejahatan. Berdirinya LCKI dilatarbelakangi pemikiran tokoh-tokoh pendiri akan kecintaan tulus ikhlas terhadap profesi polisi dan kesadaran untuk mewujudkan dambaan setiap individu dan masyarakat akan rasa aman, tenteram dan damai.

Atas dasar itu timbul gagasan untuk membentuk  LCKI  atau Indonesian Crime Prevention Foundation  (ICPF) sebagai wadah untuk menuangkan berbagai gagasan dan pemikiran guna menunjang tugas-tugas kepolisian, dengan  harapan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara bertahap. Keberadaan LCKI Jambi akan membantu aparat keamanan mewujudkan masyarakat yang sejahtera tanpa kriminal. Apalagi LCKI mempunyai jaringan sampai ke luar negeri dalam berkoordinasi, karena di beberapa negara tetangga peran lembaga cegah kejahatan serupa terbukti efektif menjaga ketertiban masyarakat. (Red/Foto : YE/JA-RAW)

 

LCKI_3.jpeg

 

LCKI_6.jpeg

LCKI_7.jpeg

LCKI_4.jpeg

LCKI_1.jpeg


Cetak   E-mail