Selain Pembinaan Mental dan Senam Bersama, Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi Simak Arahan Sekjen Menkumham RI

Giat_jumat_10.3.2023.jpg

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas pegawai sekaligus mewujudkan revolusi mental, Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menyelenggarakan kegiatan pembinaan mental kepada seluruh pegawai. Kegiatan yang berlangsung di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi pada Jumat (10/03/2023)  merupakan salah satu Target Kinerja Kemenkumham yaitu Revolusi Mental. Kegiatan Revolusi Mental kali ini juga digandengkan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah, Tholib. Dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad M. Ridwan Jalil. Sebelumnya seluruh Pegawai yang hadir melantunkan Asmaul Husna yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah. Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan kali ini merupakan wadah silaturahmi dan memperbaiki diri bagi seluruh pegawai, mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H.

Dalam ceramahnya, Ustad menyampaikan momentum peringatan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW hendaknya bisa dijadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan disipilin kerja pegawai negeri sipil. Isra Miraj yang berisi tentang perintah melaksanakan shalat, jika dibawa dalam kehidupan kerja pegawai, bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan disiplin diri. "Sholah itu mengajar kita untuk disiplin dengan waktu, karena sholat Lima waktu yang kita kerjakan sehari semalam ada waktu-waktunya, misalnya shalat Magrib pukul 18:20, Isya, 19:30, Subuh, 04:50, dan lainnya," ujar Ridwan mencontohkan.

Ridwan juga menyebut, amat penting bagi diri untuk membiasakan hidup dengan kedisiplinan, karena dengan berdisiplin, maka pekerjaan yang seharusnya selesai cepat, akan bisa cepat selesai, dan jika tidak disiplin tentu akan sebaliknya berlaku. "Karena itu, saya mengajak seluruh pegawai dilingkup Kanwil Kemenkumham Jambi ini untuk bisa terus meningkatkan disiplin dalam bekerja, jangan upaya peningkatan disiplin yang saya terapkan dianggap sebagai beban, melainkan sesuatu yang menjadi kebutuhan, sehingga kita akan mudah dan enjoy dalam melaksanakannya," pungkas nya.

"Shalat adalah tiang agama, jadi mari kita terus berupaya untuk menyempurnakan pelaksanaan shalat kita, mudah-mudahan dengan melaksanakan shalat dengan baik, Syurga yang dijanjikan Allah di hari akhir kelak akan bisa kita tempati," ungkapnya

Sebelumnya, seluruh Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi mengikuti kegiatan Senam bersama dan juga diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas.

Sebelum mengikuti senam bersama, seluruh Pegawai mengikuti arahan Sekjen Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto secara daring. Dalam arahannya beliau menyampaikan atensi dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly untuk tidak hidup hedonisme. “Jaga trust (kepercayaan) publik pada instansi. Jaga Marwah Kemenkumham dengan tidak pamer harta maupun aktifitas lainnya yang dapat mengikis kepercayaan masyarakat.” Tegas Andap. Lebih lanjut, Andap mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan prestasi bukan gaya hidup yang hedonisme.

Terakhir, dalam rangka memasuki bulan Ramadhan 1444 H, beliau mengajak ASN untuk menjaga kesehatan, saling mengingatkan dalam kebaikan serta penuhi Target Kinerja. (Red/Foto : YE/JA)

 

jumat_10.3_3.jpeg

jumat_10.3_5.jpeg

jumat_10.3_12.jpeg

jumat_10.3_11.jpeg

jumat_10.3_10.jpeg

jumat_10.3_9.jpeg

jumat_10.3_8.jpeg

jumat_10.3_7.jpeg

jumat_10.3_6.jpeg

jumat_10.3_4.jpeg

jumat_10.3_1.jpeg


Cetak   E-mail