Semarakkan HBP Ke-59, Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Lomba MTQ antar Warga Binaan

MTQ_HBP_59.jpg

 

JAMBI - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar warga binaan. Kegiatan yang di gelar di Mushala At Taubah  Lapas Jambi pada Senin (20/03/2023). Lomba MTQ kali ini merupakan tahapan seleksi awal untuk mencari satu orang warga binaan yang akan diutus untuk mewakili Jajaran Lapas di Jambi untuk mengikuti kompetisi di tingkat pusat.

Lomba ini di buka secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar. Dalam sambutannya pada kegiatan yang dihadiri oleh para Kalapas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi beliau berharap dengan diadakannya lomba MTQ ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa warga binaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat potensial warga binaan dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus memberikan motivasi warga binaan untuk mempelajari dan mendalami seni membaca Al Qur'an sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat potensial Warga Binaan dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus memberikan motivasi warga binaan lainnya untuk mempelajari dan mendalami seni membaca Alquran.

Peningkatan pemahaman dan pengamalan keagamaan ini merupakan salah satu program wajib Lapas Barus sehingga dengan pelaksanaan Lomba MTQ ini dapat mengimplementasikan Alquran tersebut pada kehidupan sehari-hari agar bisa melekat dan memberikan motivasi diri untuk selalu berbuat kebaikan di jalan Allah SWT.

Lomba MTQ kali ini dibagi menjadi dua sesi lomba, dimana tahap pertama adalah tahapan seleksi untuk mencari 3 besar peserta terbaik dari keseluruhan peserta yang berjumlah 9 orang yang kemudian dilanjutkan dengan penentuan juara satu, dua, dan tiga. Meskipun sederhana namun lomba MTQ ini berjalan dengan penuh hikmat, tak lupa pula panitia menyiapkan beragam hadiah menarik untuk masing-masing juara. (Red/Foto : YE/JA)

MTQ_HBP_59_7.jpegMTQ_HBP_59_1.jpegMTQ_HBP_59_9.jpegMTQ_HBP_59_8.jpegMTQ_HBP_59_5.jpegMTQ_HBP_59_6.jpegMTQ_HBP_59_4.jpegMTQ_HBP_59_3.jpeg


Cetak   E-mail