Kanwil Jambi Ikut Serta Pameran PUN Dalam Rangka HUT PAS Ke-53 di Kementerian Perindustrian

Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-53 tanggal 27 April 2017, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) 2017 yang bertempat di Plaza Kementerian Perinsdustrian, jalan Gatot Subroto Kav 52-53 Jakarta Selatan. Pameran PUN ini Berlangsung selama 4 Hari mulai tanggal 4 April–7 April 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami menyampaikan, maksud diadakan pameran ini adalah sebagai ajang promosi, sosialisasi dan pemasaran program pembinaan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), katanya pada saat membuka Pameran PUN (2017).

Pameran Produk Unggulan Narapidana 2017 diikuti 33 Kantor Wilayah (Kanwil) seluruh Indonesia, salah satunya Kanwil Jambi.

Kanwil Jambi dalam pameran tersebut menampilkan produk unggulan kerajinan WBP berupa kerajinan berbahan baku limbah serbuk gergaji, seperti Pigura, miniature patung naga, asbak rokok. Pruduk lainnya yang di pamerkan tempat tisu, tempat pena, dan bunga hias yang berbahan manik-manik. Kemudian bingkai foto dari kayu, kain batik khas Jambi, produk olahan makanan seperti keripik pisang, rempeyek, kembang goyang, singkong balado, pangsit ubi ungu, keripik talas dan kipang kacang.

Menurut salah satu penjaga stan Kanwil Jambi Yuhana, dalam produk yang di pamerkan tersebut yang paling banyak laris terjual adalah kain batik Jambi, tempat pena dan bunga hias yang berbahan manik-manik. “Produk yang paling laris yang dibeli pengunjung pameran disini seperti tempat pena, bunga hias yang berbahan manik-manik sama kain batik khas Jambi, Kami sampai-sampai membuat daftar nama pemesan untuk pengunjung yang mau Preorder.

Dalam pameran tersebut terlihat Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwato mengunjungi stan pameran Kanwil Jambi. (Dok/Foto:Humas)

kanwil jambi PUN

karyadhika 2017 jambi PUN

pameran unggulan narapidana jambi

pameran unggulan narapidana 2017 kanwil jambi karyabhakti PAS2


Cetak   E-mail