Kakanwil Hadiri Jamuan Resmi Bupati Tanjabtim, Ada Apa?

Tampaknya Harapan pembangunan Lapas khusus Perempuan di Jambi akan segera terealisasikan dengan segera, pasalnya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersedia menyiapkan laha sekaligus membiayai seluruh pembangunan lapas perempuan yang akan berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut.

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten untuk membangunan Lapas Baru, Rabu, (12/7) Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengundang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Bambang Palasara sekaligus jamuan makan siang di kediamanan Rumas dinas Bupati.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Imigrasi Erna Yunanti Murni, Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak Syahroni Ali, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Purwantoro, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Zaherman serta para pejabat structural pada Kanwil Kemenkumam Jambi.

Pertemuan antara 2 Pimpinan tertinggi Instansi tersebut membicarakan serius pembangunan Lapas Khusus Perempuan yang akan berlokasi di Kabupaten Muara Sabak. Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan tersebut menyerahkan Salinan Master Plan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) ke Bupati sebagai acuan dan pedoman dalam pembangunan.

Untuk diketahui secara fisik bangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Jambi (LPP) masih berada di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Muara Bulian. “Awalnya rencana pembangunan lapas perempuan di bangun bersebelahan dengan LPKA Muara Bulian, tetapi pembangunan lapas baru tentunya membutuhkan biaya yang besar dan proses pengajuan yang lama. Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik kemenkumham Jambi dengan Pemda Tanjung Jabung Timur, permintaan untuk di bangun lapas perempuan di Tanjung Jabung Timur di respon pak Bupati” ujar Kakanwil saat di temui humas.


Cetak   E-mail