Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Jambi M. Adnan di Lapas Kuala Tungkal

Safari_Kuala_Tungkal.jpg

 

Kuala Tungkal, Rabu (3/4/2024) - Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, M. Adnan, melaksanakan kunjungan dalam rangkaian Safari Ramadhan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuala Tungkal. Kedatangan yang disambut hangat oleh Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang Agus Cahyana Putra kali ini memberikan semangat baru bagi para narapidana serta memberikan dorongan positif dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Kakanwil M. Adnan turut didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama  dalam kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya, M. Adnan menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan serta memperkuat ketaatan dalam beragama, khususnya di bulan suci Ramadan. Beliau juga menekankan pentingnya rehabilitasi dan pembinaan bagi para narapidana agar dapat kembali menjadi bagian produktif masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

Sementara itu, Kalapas I Gusti Lanang Agus Cahyana Putra mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan Kakanwil M. Adnan beserta rombongan ke Lapas Kuala Tungkal. Menurutnya, kehadiran tersebut menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antara instansi terkait serta mendorong semangat positif bagi para narapidana dalam meningkatkan kualitas ibadah dan kehidupan di dalam lapas.

Selain memberikan kata-kata semangat, kunjungan ini juga diselingi dengan kegiatan berbagi takjil dan santunan kepada para narapidana yang sedang menjalani ibadah puasa. Kakanwil M. Adnan berharap, kegiatan semacam ini dapat memberikan nuansa kehangatan dan kebahagiaan di tengah kegiatan ibadah di bulan Ramadan.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jambi ke Lapas Kuala Tungkal dalam rangka Safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk terus mempererat sinergi antara instansi terkait dalam upaya pembinaan dan rehabilitasi narapidana, serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik di lembaga pemasyarakatan. (Red : YE)

 

WhatsApp_Image_2024-04-04_at_5.13.11_AM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2024-04-04_at_5.13.11_AM.jpeg

WhatsApp_Image_2024-04-04_at_5.13.10_AM_1.jpeg


Cetak   E-mail