Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Lapas Muara Bulian

Muara Bulian, (08/04) Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Bertempat di aula Blok B Lapas Muara Bulian, Kalapas, Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Lapas Muara Bulian serta seluruh Warga Binaaan yg beragama islam mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Kalapas Muara Bulian, Dwi Santoso, berpesan untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pemilu yg sebentar lagi akan dilaksanakan dan yg lebih penting dari itu adalah menjaga persatuan dan persaudaraan diantara kita semua.

Acara di lanjutkan dengan ceramah agama oleh Bapak Bustami, dalam ceramahnya beliau memyampaikan bahwa, tinggalkanlah dulu beban masa lalu, karena pada saat ini, detik ini, malaikat pencatat amal baik sedang bersama kita, mencatat amal baik saudara - saudara semua. Selain itu beliau juga mengutip hadist nabi yg berbunyi Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah shalatnya. Maka, jika shalatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika shalatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi." Jika berkurang sedikit dari shalat wajibnya, maka Allah Ta’ala berfirman, "Lihatlah apakah hamba-Ku memiliki shalat sunnah.’ Maka disempurnakanlah apa yang kurang dari shalat wajibnya. Kemudian begitu pula dengan seluruh amalnya.” Juga menyampaikan bahwa sholat juga mengajarkan kita bersilahturahim sehingga kita selalu dianjurkan untuk sholat secara berjamaah.

Acara berlangsung khidmat dan tertib, terlihat para warga binaan begitu antusias dalam mengikuti ceramah agama yg disampaikan dan situasi kondisi lapas dalam keadaan aman dan kondusif. (Dok/Foto : HumasLapasMuaraBulian)

Peringatan-Isra-Miraj-Nabi-Muhammad-SAW-1440-H-Di-Lapas-Muara-Bulian (1).jpeg

Peringatan-Isra-Miraj-Nabi-Muhammad-SAW-1440-H-Di-Lapas-MuaraBulian (2).jpeg

Peringatan-Isra-Miraj-Nabi-Muhammad-SAW-1440-H-Di-Lapas-MuaraBulian (3).jpeg

Peringatan-Isra-Miraj-Nabi-Muhammad-SAW-1440-H-Di-Lapas-MuaraBulian (4).jpeg

 

 

Peringatan-Isra-Miraj-Nabi-Muhammad-SAW-1440-H-Di-Lapas-MuaraBulian (5).jpeg


Cetak   E-mail