Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 

DSC_0455.JPG

( FOTO KANWIL KEMENKUMHAM JAMBI TAHUN 2010 )

 

Berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : M-04.PR.07.10 Tahun 1982 Tentang Pembentukan Kantor Wilayah Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Jambi, Wilayah Propinsi Jambi pada awalnya merupakan bagian dari Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Sumatera Selatan dan Jambi.

 

 Selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman RI Nomor : M-06-PR.07.02 Tahun 1984 dibentuk Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Jambi dengan Klasifikasi Tipe B yang difungsikan mulai tahun 1985. dan sejak saat itu Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Jambi berpisah dari Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Sumatera Selatan.

  

Pada Awalnya Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Jambi menggunakan Gedung Kantor Imigrasi Jambi di Jl. Arif Rahman Hakim , Telanaipura Jambi. Dimana pada saat itu Kantor Imigrasi Jambi telah menempati Gedung di Jl. Sam Ratulangi, Pasar Kota Jambi.

  

Pegawai Pertama Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Jambi adalah pegawai yang berasal dari Lembaga Pemasyarakatan Jambi. Pada Tahun 1986 Kanwil Departemen Kehakiman Jambi mendapat Pengadaan CPNS. Pada saat itu Jumlah Pelamar CPNS mencapai ± 2.700 orang sedangkan Jumlah CPNS yang diterima sebanyak 60 orang.