Gubernur Jambi Hadiri Serah Terima Jabatan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi

DSC 0567Humas - Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM pada Senin (05/12) kemarin menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi dari Kepala Kantor Wilayah yang lama Bapak Rinto Hakim, SH., MH. kepada Kepala Kantor Wilayah yang baru Bapak Drs. Ace Hendarmin, Bc.IP.

Drs. Ace Hendarmin, Bc.IP. sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, sedangkan Rinto Hakim, SH., MH. menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Acara tersebut dihadiri seluruh unsur muspida dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Dalam sambutannya HBA mengatakan bahwa dirinya banyak berterima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah yang lama atas pengabdiannya selama ini, terutama dalam bekerjasama dengan Provinsi Jambi. Selain itu dirinya juga mengucapkan selamat bertugas pada tempat yang baru. "Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah yang baru, semoga kerjasama yang selama ini dibangun dapat dipertahankan. Selain itu juga kedepan peran serta Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi dapat ditingkatkan lagi", harap HBA dalam sambutannya kemaren.

Pada kesempatan itu juga HBA meminta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham yang baru dapat mengatasi berbagai persoalan yang ada di Provinsi jambi, terutama di Lembaga Pemasyarakatan dan Keimigrasian. "Kita harapkan Kepala Kantor Wilayah yang baru dapat mengusulkan ke pusat terkait masalah dan kebutuhan Jambi terutama masalah Lembaga Pemasyarakatan yang sudah over kapasitas", pinta HBA.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang baru, Drs. Ace Hendarmin, Bc.IP mengaku saat ini dirinya akan berusaha meningkatkan kinerja bawahannya. Tetapi setelah itu dirinya akan menginventarisir persoalan yang dihadapi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi setelah itu apa yang harus dilakukannya. "Untuk dalam waktu dekat ini saya akan melakukan daftar inventaris masalah (DIM) dari masing-masing bagian. Mulai dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Imigrasi, setelah daftar masalah ada maka baru tahu apa yang akan kita lakukan. Mana yang prioritas utama itu akan bisa dilihat setelah ada DIM nanti", akunya dengan ramah.

DSC 0576

 Gubernur Jambi (Drs. H. Hasan Basri Agus, MM) Memberikan Sambutan

DSC 0570

Serah Terima Memori dari Penasehat Dharmawanita Kanwil yang lama kepada Ibu Penasehat yang baru

(Sebelah Kiri Ibu Hj. Nurlaila Ace Hendarmin, sebelah kanan Ibu Hj. Dissy Rinto Hakim)

Untitled-1

Foto Bersama


Cetak   E-mail