PUNCAK PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KE-66

Inspektur UpacaraHUMAS - Dalam menyambut HUT Dharma Karyadhika kemenkumham RI-66, Kantor Wilayah Jambi menggelar serangkaian kegiatan olahraga, hiburan dan bakti sosial. Rangkaian acara diawali senam masal bersama diikuti segenap karyawan dan karyawati di lingkungan kanwil kementerian hukum dan HAM Jambi beserta KUPT dalam kota Jambi.

Kegiatan itu ditandai pelepasan balon dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, H. Rinto Hakim SH, MH, pada 07 Oktober 2011 pukul 07.00 wib bertempat di halaman kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Selanjutnya serangkaian kegiatan seperti olahraga meliputi Tenis Meja, Badminton, Domino, Tenis Lapangan, dan Futsal diikuti oleh karyawan dan karyawati di lingkungan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Kegiatan pertandingan olahraga itu berlangsung seru dan meriah memperebutkan hadiah hiburan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober 2011 sampai dengan 30 Oktober 2011.

Selain kegiatan olahraga juga dilakukan berbagai lomba dengan melibatkan karyawan dan karyawati di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan KUPT dalam kota Jambi dam KUPT dalam Kota Jambi seperti lomba karaoke. Menyambut HUT Dharma Karyadhika Kemenkumham RI ke-66 Kantor Wilayah Jambi juga menggelar berbagai lomba dengan melibatkan instansi lain atau pihak luar. Perlombaan itu berupa lomba Kadarkum diikuti HUT Dharma Karyadhika pemerintah kota dan kabupaten se-provinsi jambi yang didampingi Kabag Hukum dan Pengadilan Negeri.

Selanjutnya juga digelar lomba pidato yang diikuti pelajar tingkat SLTA dalam kota Jambi dengan materi berkaitan dengan hukum. Kegiatan HUT tersebut juga disemarakkan dengan kegiatan jalan santai pada 30 Oktober 2011 pukul 07.00 wib hingga selesai, diikuti karyawan dan karyawati di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan KUPT dalam kota Jambi beserta keluarganya, dengan rute star di halaman kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menelusuri jalan Haji Agus Salim yang dilepas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, H. Rinto Hakim, SH, MH, dan kembali (finish) di halaman kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh hiburan Barongsai Kota Jambi serta pemberian hadiah berupa doorprice, juga kegiatan lomba melukis diikuti anak-anak tingkat SD dalam kota Jambi. Puncak acara pada 31 Oktober 2011 pukul 07.00 wib diakhiri dengan upacara dihalaman kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi diikuti seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jambi beserta seluruh KUPT dalam jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, beserta Dharma Wanita.

Sebelumnya juga dilakukan bakti sosial berupa anjangsana di dua panti dalam kota Jambi disertai pemberian sembako yang dipimpin pembinaan Dharma Wanita dan anggotanya yang didampingi Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi H. Rinto Hakim SH, MH, beserta sejumlah karyawan dan karywati di jajaran kantor Wilayah Hukum dan Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Pada acara puncak tersebut juga menghadirkan siswa-siswi pendidikan dasar pemasyarakatan yang dilanjutkan peragaan atau atraksi yang mereka dapatkan selama pendidikan, yang diiringi korps musim dari Satpol – PP Provinsi Jambi.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara kepala Kanwil Hukum dan HAM Jambi, H. Rinto Hakim, SH, MH, diawali pelaporan perwira upacara Yosrizal, Kasubbag TU Lapas Jambi pada inspektur upacara bahwa upacara siap dilaksanakan, dan bertindak sebagai komandan Kasi KPLP Lapas Jambi, Syahroni Ali A.Md. IP.SH. MH. Dalam upacara tersebut Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Jambi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Amir Samsudin .

Upacara tersebut juga dihadiri para undangan meliputi unsur Muspida Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan instansi pemerintah serta swasta lainnya beserta para pensiunan dalam jajaran kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, H. RINTO HAKIM, SH. MH yang diserahkan pada karyawan dan karyawati usia tertua dan termuda, dan dilanjutkan hiburan serta makan siang bersama.

 

Peserta Upacara Kanwill

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta Upacara UPT PDP

Peragaan Siswa PDP

Pemotongan Tumpeng


Cetak   E-mail