UPACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-48 DI LAPAS KLAS IIB KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – 27 April 2012. Bertempat di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal dilaksanakan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-48 Tahun 2012. Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Drs. Bambang Yudotomo, Bc.IP.,SH . Perwira Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi Gunawan Sutrisnadi, Bc.IP.,S.Sos.,MM, Komandan Upacara Kepala Rumah Tahanan Negara Kerinci Yusran Saad, Bc.IP.,SH.,MH. Peserta Upacara diikuti oleh Kepala UPT, Pejabat Struktural dan Staf Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Selaku Inspektur Upacara disampaikan bahwa Tema Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012 Yaitu "Membangun Optimisme Pemasyarakatan Produktif". Tema tersebut memiliki dua sisi yang berpadu dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Pertama dari sisi petugas pemasyarakatan, sebagai aparatur penegak hukum di bidang pemasyarakatan dituntut untuk kreatif, inovatif dalam melaksanakan tugas bukan hanya sebagai rutinitas semata. Sedangkan dari sisi masyarakat dan warga binaan menjadi suatu dambaan yang diharapkan menjadi kenyataan, bahwa program pembinaan mampu membentuk warga binaan pemasyarakatan menjadi pribadi-pribadi keratif dan produktif, yang pada gilirannya mampu berintegrasi secara sehat dalam kehidupan di masyarakat setelah selesai menjalani pidananya.

Setelah Pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan Acara Silaturahmi dan Ramah Tamah. Dalam acara tersebut diberikan Piagam Penghargaan terhadap UPT Pemasyarakatan Terbaik, Petugas Pemasyarakatan yang Berjasa dan Petugas Pemasyarakatan Teladan. (HUMAS)


HBP 10


 

 

Comandan23

 

 

HBP 1


HBP 2


HBP 3


HBP 5


HBP 6


HBP 7


HBP 8


HBP 9

 

HBP 11a


HBP 11aa


HBP 12


HBP 13


HBP 14


HBP 15


HBP 16


HBP 17


HBP 18


HBP 19


HBP 20


HBP 21


HBP 22


HBP 23


HBP 24


HBP 25


HBP 27


HBP 28a


HBP 28aa


HBP 29

 


Cetak   E-mail