Kakanwil Kemenkumham Jambi Hadiri Peringatan Hardiknas di Kerinci

upacara hardiknas di kabupaten kerinci bersama kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 4

  

Kerinci - Selasa (2/517), Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Kerinci, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara di dampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang, Kepala Divisi Keimigrasian Erna Yunanti, Kepala Imigrasi Kerinci Azhar, Kepala Rutan Sungai Penuh Arif serta pejabat structural Kanwil Kemenkumham Jambi menghadiri upacara hari Pendidikan Nasional bertempat di lapangan pemda Kerinci.

Gubernur Jambi yang di wakili oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut pula hadir dalam upacara tersebut Bupati Kerinci Adirozal, Wakapolres Kerinci M.Ilyas, Dandim 0741 Kerinci Harpilus, para Forkompinda Kabupaten Kerinci, kepala UPTD, Kepala Sekolah serta para guru.

Wagub Fachrori membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI Muhadjir Effendy, berpesan agar peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian serta karakter yang kuat. Selain itu Wagub juga menambahkan dalam sambutan Menteri Kemerdekaan merupakan karunia Tuhan yang memberikan hak mengatur hidupnya sendiri. Kemerdekaan diri harus mengingat syarat-syarat tertib damainya hidup bersama dalam masyarakat. Kemerdekaan harus diartikan swa-disiplin atas dasar nilai-nilai hidup yang tinggi baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat serta menjadi dasar untuk mengembangkan pribadi yang kuat dan dasar dengan keseimbangan dan keselarasan dalam hidup bermasyarakat.

Kemudian Wagub berpesan belajarlah tanpa mengenal usia. ”Belajar terus tanpa mengenal batas usia bahkan jenjang pendidikan tertinggi secara formal bukan alasan berhenti belajar demi kemajuan diri dan masyarakat luas,” ujar Wagub.

Usai upacara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Hadiyandra menyebutkan, pada momentum Hari Pendidikan Nasional ini, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah berjasa terhadap pendidikan khususnya di kota Sungaipenuh. Antaranya, kepala sekolah, guru, tenaga teknisi sekolah, pengawas dan sekolah–sekolah yang berpertasi dan terbaik. Serta bagi para pelopor yayasan pendidikan swasta dengan masa pengabdian diatas 30 tahun. Selanjutnya, dalam memen tersebut Pemerintah kota Sungaipenuh juga memberikan penghargaan kepada tiga orang guru yang telah mengharumkan nama Kota Sungaipenuh pada ajang lomba Ki Hajar Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun  2016 yitu M. Amin, S.Pd asal sekolah SDN 010/XI Pondok Agung, Ayu Trisia Adrian Z. S.Pd dan Mashindra Prisma, S.Pd asal sekolah SDN 001/XI Kelurahan Pasar Sungaipenuh, masing meraih peringkat Pertama. (Dok/Foto:Humas)

upacara hardiknas di kabupaten kerinci bersama kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 3

 

upacara hardiknas di kabupaten kerinci bersama kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 2

 

upacara hardiknas di kabupaten kerinci bersama kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 6

 

upacara hardiknas di kabupaten kerinci bersama kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 1


Cetak   E-mail