Kakanwil Kemenkumham Jambi : "Saya di Beri Kewenangan Penuh Oleh Menteri Untuk Menindak Tegas Penyimpangan !!"

Kunjungan kakanwil kemenkumham bambang palasara kelapas muara bulian pasca kerusuhan diriau 5

 

Muara Bulian – Pasca terjadi kerusuhan di Rutan Bungkuk Sialang Pekan Baru Riau, sesuai arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasona Laoly, seluruh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk wilayah Jambi di intruksikan untuk  melakukan pengarahan kepada jajaran pegawai Unit Pelayanan Teknis (UPT) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).  Senin 8 Mei 2017, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara bertolak ke Lapas Klas II B Muara Bulian untuk melakukan pegarahan dan memberi motivasi kepada jajaran pegawai Lapas Muara Bulian.

Turut hadir pula Kapolres Batang Hari AKBP Mulia Prianto dalam kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jambi di Lapas Klas II B Muara Bulian tersebut. Sebelum melakukan pengarahan Kakanwil dan rombongan melakukan kontrol keliling blok untuk melihat dan meninjau langsung situasi kamar hunian dan fasilitas yang ada di dalam lapas klas II B Muara Bulian.

Setelah itu bertempat di aula Lapas,  Kakanwil melakukan pengarahan kepada jajaran pegawai Lapas Muara Bulian. Dalam pengarahannya kakanwil menyampaikan agar Ka UPT Lapas Meningkatkan Kewaspadaan salah satunya dengan menampung  aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun pegawai yang bersifat Urgensi agar di tindak lanjuti. Kemudian Kakanwil juga mengatakan untuk memberikan pelayanan hak WBP sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melarang keras segala bentuk pungutan liar (Pungli) terhadap WBP maupun keluarga WBP. Kakanwil menegaskan akan menindak tegas bagi pegawai jika terbukti terjadi penyimpangan/pelanggaran.

Terakhir, Kakanwil mengajak tetap semangat bekerja dan selalu berkoordinasi kepada atasan terhadap hal-hal yang rentan menimbulkan masalah. (Dok/Foto:Humas)

 

Kunjungan kakanwil kemenkumham bambang palasara kelapas muara bulian pasca kerusuhan diriau 4

 

Kunjungan kakanwil kemenkumham bambang palasara kelapas muara bulian pasca kerusuhan diriau 8

 

Kunjungan kakanwil kemenkumham bambang palasara kelapas muara bulian pasca kerusuhan diriau 3


Cetak   E-mail