Kemenkumham Jambi Adakan Rakor PPNS

Rakor PPNS kemenkumham jambi swiss bell hotel jambi bambang palasara 3

 

Dalam rangka mewujudkan Profesionalitas dan Legalitas Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil sebagai aparatur Penegak Hukum di Daerah, kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi mengadakan Rapat Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil.

Rapat koordinasi PPNS berlangsung selama 2 hari terhitung pada tanggal 15-16 Mei 2017 dan di ikuti oleh 70 PPNS dari berbagai instansi. Dalam rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia, peserta mendapat penyegaran materi dari berbagai narasumber, antara lain Direktur Pidana Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Salahudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Bambang Palasara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Kemenkumham Jambi Parsaoran Simaibang, serta Ditreskrim Polda Jambi sebagai korwas PPNS.

Bertempat di Swiss Bell Hotel Jambi acara di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara, Minggu (14/5). Turut hadir pula dalam pembukaan Rakor PPNS tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, para pejabat structural Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, serta para perwakilan PPNS se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Kakanwil Mengatakan PPNS di tuntut untuk berperan aktif memberikan kontribusi dalam penegakan hukum, mengingat PPNS sebagai Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang di beri kewenangan khusus oleh Undang-undang, hal ini sebagaimana diamanatkan dalam kitab Undang-Undang Hukum Pidana maupun Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana. Selanjutnya kakanwil berpesan dalam mengikuti kegiatan ini agar selalu semangat dan memiliki motivasi yang tinggi agar nantinya para peserta menjadi tenaga PPNS yang memiliki kompetensi dan menjadi penegak hukum yang mengedapankan profesinalitas. (Dok/Foto:Humas)

 

Rakor PPNS kemenkumham jambi swiss bell hotel jambi bambang palasara 1

 

Rakor PPNS kemenkumham jambi swiss bell hotel jambi bambang palasara 4


Cetak   E-mail