Pasca Libur Lebaran Kakanwil Sidak Ke Sejumlah UPT

Jambi- Senin, (3/7) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi, Bambang Palasara melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Unit Pelaksana Teknis di Kota Jambi usai melakukan apel pagi di Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi. 

Kakanwil mendatangin Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jambi, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jambi, Djarot Sugiharto, tentang kehadiran Pegawai dan meninjau pasca kebanjiran turunnya curah hujan di malam hari sampai pagi, blok hunian, dapur tempat masak memasak warga binaan. 

Kakanwil Bambang Palasara mengatakan Sidak yang dilakukan sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Perihal Laporan hasil pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Selain melakukan pengecekan kehadiran seluruh pegawai saya juga meninjau langsung kondisi lapas pasca kondisi kebanjiran," Ujarnya, Senin (3/7).

Usai dari Lapas Klas II A Jambi, Bambang juga melakukan sidak ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Jambi, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Erna Yunanti Murni,  Kepala Kantor Wilayah  Kelas I Jambi,  Tenta Pradjasa. Sama seperti Lapas Jambi, kunjungannya kali ini untuk melakukan pengecekan kehadiran seluruh Pegawai dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Setelah sidak ke Lapas Klas II A Jambi dan Kanim Kelas I Jambi dilanjutkan ke Balai Pemasyarakatan  (Bapas) Jambi. Tiba di Bapas rombongan disambut oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Jambi,  Edi Sigit Budiman. Sampainya disana kakanwil langsung keliling kantor melihat ruangan kantor di dampingi Kepala Divis Keimigrasian Erna Yunanti Murni,

Terakhir rombongan Kakanwil juga menyambangi Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Jambi dan disambut langsung oleh Kepala Rupbasan Kelas I Jambi, Bambang Waluyo

“Berdasarkan penetapan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Laoly melalui Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI,Bambang Rantam Sariwanto tidak ada alagi Pegawai yang masih menjalani cuti bersama dan berada di luar Kota Jambi” Kata Kakanwil kepada Humas usai melakukan sidak.

Kakanwil berharap kepada seluruh Pegawai dalam Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi dapat melaksanakan  pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. (Dok/Foto:Humas)

 

sidak ke lapas jambi

 

sidak kelapas jambi

 

sidak keimigrasi jambi

 

sidak kebapas jambi

 

sidak kerupbasan jambi


Cetak   E-mail