Resmi ! Kemenkumham Jambi Terima Sertifikat Tanah dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi

Jambi – Rabu (3/1) Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Wilayah Jambi secara resmi menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Muara Jambi seluas 74.442 meter2.  Dalam acara tersebut, secara simbolis sertifikat tanah hibah di serahkan langsung oleh Bupati Muara Jambi Masnah yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. 

Tanah hibah tersebut di rencanakan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jambi. Untuk di ketahui Lapas Perempuan saat ini masih menumpang di Lembaga Pembinaan Khusus Anak yang berlokasi di Kab.Batang Hari. Kemudian, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara dalam sambutannya mengatakan pemberian lahan ini sangat berguna bagi kepentingan masyarakat banyak, mengingat urgensi masalah kapasitas yang berlebih di tiap lapas. Kemudian, dengan di bangunnya lapas di Muara Jambi ini mudah-mudahan akan mengurungi kapasitas di Lapas yang over kapasitas. 

Lebih lanjut, Bambang juga mengatakan pembangunan Lapas Perempuan akan mulai di bangun bertahap di Tahun 2018, dan untuk anggaran  pembangunan sendiri memakai DIPA Lapas Perempuan yang telah di ajukan pada tahun 2017 lalu sebesar Rp 10,4 Miliar. 

Dalam sambutannya, Masnah menyampaikan ucapan  terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran yang telah mengatur dan melaksanakan rencana hibah tanah seluas 74.442 meter2 kepada Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Masnah juga menyampaikan agar hibah tanah yang di berikan dapat bermanfaat bagi khalayak orang ramai.

“Kami mempertimbangkan bahwa hibah yang kita berikan ini untuk meningkatkan maslahat masyarakat Kabupaten Muaro Jambi khususnya yang berkaitan dengan urusan-urusan pembinaan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan dapat berjalan dengan lancar tidak susah-susah mesti ke Lapas sekitar di luar Kabupaten Muara Jambi,” ujar Bupati.

Sebagai tindak lanjut hibah, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan diminta untuk melakukan pencatatan BMN melalui aplikasi sistem informasi manajemen dan akuntansi BMN berdasarkan berita acara serah terima barang dan menyampaikan usulan registrasi kepada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemkeu) setempat.

Di samping acara pemberian hibah tanah, juga di berikan penghargaan Kabupaten / Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Kabupaten Muara Jambi. (Dok/Foto:Humas)

 

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 5

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 6

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 7

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 8

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 1

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 3

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 2

 

Hibah tanaah Bupati muara jambi masnah kepada kemenkumham jambi bambang palasara lapas perempuan 4


Cetak   E-mail