Kakanwil Hadiri Panen Raya Jahe Merah di Lapas Sarolangun

Sarolangun - Rabu (24/01/2018) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Palasara melakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Klas III Sarolangun. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menghadiri Panen Raya Jahe Merah dan ikan patin Hasil Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas III Sarolangun. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri.

Sebelum panen raya,  setiba di Lapas Kepala Kantor Wilayah memberi arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di halaman dalam Lapas serta melakukan Kontrol Keliling pengecekan ke kamar-kamar blok hunian untuk memastikan kelayakan pelayanan yang ada di Lapas Sarolangun.

Kemudian setelah itu Kakanwil menuju perkebunan jahe Merah dan kolam ikan untuk melakukan Panen raya. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa budidaya tanaman jahe merah ini merupakan hasil kerjasama Antrabes Sentosa dan Gading Sentosa, dengan Balai Penyuluh Pertanian Pemda Sarolangun yang selama ini selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam proses pembudidayaan, selanjutnya WBP kita yang melaksanakan dan merawatnya sebagai bekal pembinaan bagi mereka.

Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri kagum dengan hasil perkebunan yang diolah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas III Sarolangun. Lahan yang digunakan tergolong sempit, tetapi mampu dimanfaatkan oleh warga binaan untuk bercocok tanam dan beternak dengan baik. (Dok/Foto:Humas)

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 1

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 2

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 3

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 4

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 5

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 6

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 7

 

kunker ke lapas sarolangun panen raya 8

 


Cetak   E-mail