Tarian Layang-Layang Meriahkan Upacara HUT Pas ke 54 di Lapas Jambi

Upacara Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018 di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi tahun ini dipusatkan Lapas Klas IIA Jambi. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bambang Palasara, PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar, seluruh Kepala Divisi, Kepala UPT Lapas dan Imigrasi sekitar Kota Jambi, jajaran Forkopimda Provinsi Jambi serta seluruh jajaran pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

Dalam upacara Hut Pas tersebut bertindak sebagai Pembina upacara PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar dan juga sekaligus menyampaikan Pidato Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna laoly. Isi pidato tersebut salah satunya Menteri mengatakan Wujud nyata dari kerja keras dalam rangka mengeliminir persepsi masyarakat terhadap minimnya output yang di hasilkan oleh jajaran pemasyarakatan telah di buktikan dengan adanya pagelaran Indonesia Prison Art Festifal yang melibatkan 457 perwakilan warga binaan pemasyarakatan dari seluruh Indonesia. Terhadap keberhasilan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut pemasyarakatan di anugrahi rekor dunia dengan kategori pentas seni oleh warga binaan terbanyak.

Kemudian masih dalam rangkaian Upacara HUT Pas, di lakukan Penandatanganan MOU dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Laboratorium Klinik Prodia Jambi, UKM Amanah, dan Lembaga kursus dan Pelatihan Fatimah Mode.

Selanjutnya Pemberian penghargaan bagi beberapa petugas Pemasyarakatan yang berprestasi menangkap dan menggagalkan penyelundupan Narkoba di dalam Lapas. Pada akhir acara di tampilkan atraksi peragaan Beladiri oleh para Petugas Pemasyarakatan yang benar-benar mempunyai skill khusus bela diri, kemudian juga di pertunjukan tarian Layang-layang dari Warga Binaan LPKA dan LPP Jambi yang  untuk di ketahui tarian laying-layang ini juga di pertunjukan dalam  Festifal Prison Art di Jakarta.  (Dok/Foto:Humas)


Cetak   E-mail