Kakanwil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Jambi - Jumat (01/06/2018) Kepala Kantor Willayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara memimpin upacara Peringatan Hari Pancasila di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi. Dalam Upacara tersebut yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Bidang Pelayanan Hukum, PURWANTORO.

Tampak Sejumlah Kepala UPT Lapas dan Imigrasi di Kota Jambi dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi serta Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) hadir dalam Upacara Hari Pancasila Tersebut.

Dalam Upacara tersebut Kepala Kantor Wilayah BAMBANG PALASARA membacakan sambutan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertemakan "Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi". "Hari Lahir Pancasila 1 Juni sesunguhnya Pancasila adalah berkah yang Indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada Kita,  melalui perenungan, pergaulan pemikiran dan kejernihan batin Founding Father Indonesia Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945" Ujar Kakanwil Mengutip sambutan Jokowi.

Kemudian dalam sambutan Presiden, Kakanwil menyampailkan "Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Tahun 2018 ini, kita harus menugahkan semangat kita untuk bersatu,  berbagi dan berprestasi. Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih 1. 100 bahasa lokasi yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika." (Dok/Foto:Humas)

 

upacara hari pancasila kanwil jambi 7

 

upacara hari pancasila kanwil jambi 2

 

upacara hari pancasila kanwil jambi 9

 

upacara hari pancasila kanwil jambi 8


Cetak   E-mail