Sinergitas Gotong Royong Lapas Bungo Bersama Warga Membersihkan Lingkungan Masjid

Bungo - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Muarabungo giat melakukan kegiatan sosial. Salah satunya Jumat (14/9), LP yang dipimpin Ka Lapas, Rahnianto, ini melakukan gotong royong(Goro) bersama di dua Mesjid sekaligus.

Goro itu melibatkan warga binaan. Pegawai Lapas bersama warga binaan pertama membersihkan lingkungan Mesjid Agung Al- Mubarok Muarabungo. Lalu Mushola Al- Barokah di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbotengah, Kabupaten Bungo.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.30 hingga pukul 10.00 WIB. Kepala Lapas, Rahnianto, mengatakan kegiatan ini merupakan program yang sangat positif dilakukan secara rutin di setiap pagi Jumat.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan dan salah satu program lapas Kelas II B Muarabungo setiap Jum’at nya,” kata Ka Lapas.

Menurut Rahnianto, program Lapas Kelas II B Muarabungo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan agar dapat berkonstrubusi pada negara dan masyarakat.

“Kerja bakti bersih-bersih Masjid ini merupakan bagian dari program pembinaan berdasarkan instruksi Dirjenpas tentang bakti pada negeri merah putih warga binaan Pemasyarakatan,” ujar Rahnianto.

Dikatakan Rahnianto melalui kegiatan warga binaan pemasyarakatan peduli bersih-bersih Mesjid ini diharapkan juga memberikan contoh yang baik. Agar masyarakat ikut lebih peduli lagi terhadap kondisi Mesjid Agung Al- Mubarok dan Mesjid-mesjid lainnya.

“Kondisi Masjid Agung Al- Mubarok terlihat sangat memprihatinkan yang kurang mendapat perhatian dari instansi terkait, terlihat kusam dan kumuh apa lagi tidak didukung taman yang elok di sekeliling halaman Mesjid, ” ucap Rahnianto.

Untuk itu Rahinato berharap pemerintah daerah serta masyarakat kedepan lebih peduli lagi dengan masjid yang merupakan kebanggaaan umat muslim di Kabupaten Bungo.

Ditambahkan Rahnianto, kedepan warga binaan di Lapas Kelas II B Muarabungo siap membantu untuk membersihkan masjid. Sebab ini adalah salah satu program LP untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan. (CopyRight-Kupasjambi.com)

 

gotong royong lapas bungo bersama warga 3

 

gotong royong lapas bungo bersama warga 6

 

gotong royong lapas bungo bersama warga 6

 

gotong royong lapas bungo bersama warga 6


Cetak   E-mail