Kanwil Kemenkumham Jambi Gelas Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Senin – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 yang bertema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa” bertempat di Halaman Kantor Wilayah Jambi. Bertindak inspektur Upacara PLt.Kepala Kantor Wilayah Jambi Sorta Delima Lumban Tobing.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang, Kepala Divisi Keimigrasian Erna Yunanti Murni, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi dan Lapas di sekitar Kota Jambi, para  Pejabat Struktural, serta JFU dan JFT  di lingkungan Kantor Wilayah Jambi.

Dalam Amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly yang di bacakan inspektur upacara  Sorta Delima Lumban Tobing meminta momentum 1 Oktober tiap tahun kita peringati sebagai hari kesaktian Pancasila, karena Pancasila, selain kita pahami sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum

Bahkan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.Kita sesungguhnya dapat menemukan persinggungan antara Pancasila dengan hukum melalui simbolisasi pengayoman yang merupakan tujuan dari sistem hukum di Indonesia. (dok/foto:humas) 

 

Hari kesaktian pancasila 2018 kanwil jambi 2

 

Hari kesaktian pancasila 2018 kanwil jambi 3

 

Hari kesaktian pancasila 2018 kanwil jambi 1

 


Cetak   E-mail