PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA 2018 di LAPAS KLAS IIB KUALA TUNGKAL

Sudah menjadi tradisi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM bahwa setiap tanggal 30 Oktober diperingati sebagai Hari jadi Kementerian Hukum dan HAM atau yang dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika.

Lazimnya pada hari tersebut Kantor Kementerian, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM mengadakan kegiatan Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang melibatkan seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM serta undangan dari pejabat setempat. Peringatan pada tahun ini mengangkat tema SINERGI KERJA - KAMI PASTI.

Pada 30 Oktober 2018 bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kuala Tungkal juga dilangsungkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-73 yang diawali dengan Upacara Bendera serta rangkaiannya sebagaimana Tata Upacara yang telah ditetapkan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal, Agus A. Majid yang memimpin Rangkaian Upacara Bendera termasuk Mengheningkan Cipta bagi para Korban Tragedi jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610. Sebagaimana diketahui, ada diantara korban tragedi tersebut, Pegawai dan Pejabat dari Kementerian serta Lembaga yang tengah menuju tempat pelaksanakan tugas di daerah Pangkal Pinang dan sekitarnya.

Dalam upacara tersebut juga disampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM bagi seluruh ASN KemenkumHAM di daerah. Ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam amanat tersebut yaitu tentang Penguatan Sinergitas dalam menyelesaikan berbagai persoalan guna menghasilkan solusi yang berkualitas. Selain itu, pesan MenkumHAM kepada ASN KemenkumHAM di masing-masing UPT agar tidak berhenti berinovasi dalam menerapkan aplikasi berbasis teknologi informasi yang dapat mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal pada upacara tersebut juga memberikan piagam penghargaan kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal yang telah memberikan bhakti dan pengabdiannya selama lebih dari tiga puluh tahun.

Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika ini disamping diikuti oleh seluruh unsur ASN di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas Kuala Tungkal, juga dihadiri oleh Perwakilan dari Polres, Kodim, Kanwil Kemenag, Dinas Tenaga Kerja, Pengadilan, Pihak Perbankan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta pihak terkait lainnya.

Rangkaian kegiatan peringatan ini ditutup dengan kegiatan Coffee Morning bersama para undangan guna mempererat silaturahmi serta koordinasi antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kuala Tungkal dengan para pejabat pemangku kepentingan di wilayah kerja Tanjung Jabung Barat dan Timur.


Cetak   E-mail