Pembentukan TIMPORA TANJABBAR

Bungo,PRESTASIREFORMASI.Com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bungo terus mengejar target hingga akhir tahun 2018 ini dengan melaksanakan perekaman E- KTP.

Tepatnya hari ini, Sabtu (08/12) Dinas Dukcapil Bungo melaksanakan perekaman E-KTP di Lembaga Pemasyarakatan Klas ll B Muara Bungo yang langsung dipimpin oleh Kadis Dukcapil Drs. H. Ibnu Hajar, M.Si didampingi oleh Kabid Dafduk Sujasno Irawan, ST dan Kasi Pendataan Penduduk Saut Hutabarat, SH berserta staf Dinas Dukcapil.

Ibnu Hajar mengatakan bahwa pagi ini akan melaksanakan perekaman wajib E-KTP di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Muara Bungo.

“Pagi ini kita akan melaksanakan perekaman wajib E-KTP ke Lapas Klas II B Muara Bungo,” kata Ibnu Hajar kepada media ini di ruang kantornya.

Kegiatan perekaman ini kita laksanakan bekerja sama dengan Kepala Lapas (Kalapas) Bungo dan kita sudah koordinasi sebelumnya,” tambah Ibnu Hajar.

Insya Allah semoga lancar dan sebagian sudah ada yang merekam dan akan kita cetak KTP-nya serta langsung kita bagikan kepada warga binaan Lapas. Kemudian yang yang sebagian belum cetak akan kita rekam dulu mudah-mudahan lancar untuk alat- alatnya karena hasilnya langsung kita cetak dan diberikan.

Sesampainya di tempat perekaman E-KTP Lapas Klas IIB Muara Bungo terlihat perekaman lancar dan berlangsung dengan aman dan terkendali hingga selesai.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Muara Bungo Rahnianto, A. Md. Ip, S. Sos yang didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatsa Suhaimi, S. Pd mengatakan bahwa sistem jemput bola oleh pihak Dinas Dukcapil ini tentunya sangat membantu.

“Tentunya dengan jemput bola dari Dinas Dukcapil Bungo ini warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Muara Bungo sangat terbantu,” kata Rahnianto.

Dengan adanya KTP mereka, maka tentu sudah terbantu untuk menyampaikan aspirasinya pada saat Pemilu nantinya,” paparnya

Kerena selama ini sulit warga binaan kami bila sudah berkaitan dengan pengurusan KTP. Dan Alhamdulillah pihak Disdukcapil Bungo telah membantu Lapas Muata Bungo untuk memberikan hak warga binaan tersebut,” tambahnya.

Dilanjutkannya bahwa kini sedang berjalan perekaman E-KTP, kita berupaya penuhi seratus persen sehingga mereka bisa untuk memberikan haknya pada pemilihan tahun depan,” tutup Rahnianto.

Terpisah, salah satu warga binaan Lapas Toni Dasmadi yang baru siap KTP-nya kepada media ini mengatakan sangat senang dengan kedatangan pihak pemerintah untuk membuat KTP mereka.

“Yang jelas kami sangatlah senang sekali karena sudah mendapatkan KTP karena disini tidak banyak yang memiliki KTP karena ada yang hilang dan ada yang belum pernah buat KTP, ” pungkas Toni Dasmadi.

Contoh saya sendiri sudah 10 tahun tidak pernah bikin KTP, dengan adanya rekam KTP ini sangatlah senang kalau kita keluar dari sini tidak perlu lagi kita bikin di luar,” tutupnya.

Sujasno selaku Kabid Dafduk mengatakan bahwa program jemput bola Dinas Dukcapil sebagai upaya untuk menuntaskan target kita. “Hal ini dikarenakan masih adanya warga yang belum rekam KTP, tentu ini akan membantu warga untuk nenyampaikan hak pilih dan juga sudah terdata secara nasional,” tutupnya.

Sedangkan Saut Hutabarat, SH Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil sangat senang dengan tugas jemput bola ini. “Dengan program ini diharapkan target kita bisa tercapai hingga akhir Desember 2018 ini, ungkapnya yang nenerangjan bahwa dirinya baru saja jemput bola di kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sehari sebelumnya. (Kumparan.com)

 

pembentukan-timpora-di-kabupaten-tanjabbar.jpg


Cetak   E-mail