Kakanwil Agus Pimpin Razia di Lapas Jambi

Jambi - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusuf pagi tadi, Senin (31/12/18) pimpin apel pagi bersama di Lapas Klas IIa Jambi. Pada kesempatan tersebut Kakanwil memberikan pengarahan singkat kepada para pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Jambi tentang penguatan dan arahan terkait komitmen anti korupsi.

Kemudian usai apel Kakanwil Di dampingi PLT Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jambi Junaidi Rison, Kepala Lapas Klas IIA Jambi Yusran Saad dan Petugas Lapas termasuk CPNS di lapas Jambi turun ke blok untuk melakukan penggeledahan ke Kamar-kamar hunian. Penggedehan kali ini di fokuskan di blok A1 dan A2 yang merupakan blok kamar hunian Narkoba.

Sesekali di sela-sela razia, terlihat Agus menyapa dan bebincang dengan WBP yang sakit dan menanyakan langsung keluhan-keluhan yang di hadapin para WBP. 

Kepala Lapas Jambi Yusran Saad mengatakan Penggeledahan di lapas Jambi merupakan sudah menjadi agenda rutin mingguan untuk mencari barang-barang ilegal dan berbahaya yang di larang Masuk ke dalam Lapas.

Dalam razia kali ini petugas menemukan sejumlah ponsel dan barang elektronik lainnya seperti charger, kipas angin mini, pemanas air dan pisau cutter. Kemudian seluruh barang tersebut disita dan dilakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya.

Dijelaskan Yusran, razia tersebut berlangsung aman dan tertib. Semua WBP mengikuti instruksi yang diberikan. "Pada saat kami geledah dan kamar huniannya kami periksa, semua WBP cukup kooperatif dan mengikuti semua instruksi dari kami," tambahnya.

Setelah melakukan penggeledahan, bertempat di ruang pertemuan Lapas Jambi Kakanwil memberi pengarahan kepada seluruh pejabat Lapas dan Pegawai Lapas. Dalam pengarahannya Kakanwil mengatakan akan mengusulkan 10 UPT WBK/WBBM di tahun 2019 di Wilayah Jambi dan menargetkan minimal salah satu UPT di Jambi berhasil mendapat predikat WBK/WBBM.

Kakanwil berpesan pula kepada para Tunas Pengayoman untuk saling mengingatkan dalam melaksanakan pelayanan publik “Saling mengingatkan kepada sesama Tunas Pengayoman, kalau ada temannya yang kinerjanya kurang baik untuk diingatkan karena kita ini satu kesatuan" ungkapnya.

Terakhir Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Jambi untuk tidak terlibat apalagi melakukan 2 kesalahan fatal yakni Narkoba dan Pungli terhadap WBP maupun keluarga WBP. (dok/foto:humas)

 

kunjungan-kakanwil-ke-lapas-jambi-2018 (3).jpeg

kunjungan-kakanwil-ke-lapas-jambi-2018 (2).jpeg

kunjungan-kakanwil-ke-lapas-jambi-2018 (1).JPG

kunjungan-kakanwil-ke-lapas-jambi-2018 (1).jpeg

 

 


Cetak   E-mail